Sempat Takut Kesetrum, Kehadiran Gesits Ternyata Bikin AISI Shock!

    Sempat Takut Kesetrum, Kehadiran Gesits Ternyata Bikin AISI Shock!

    SHARE
    GESITS
    GESITS (Foto: LensaIndonesia)

    MESINBALAP.com – Kehadiran motor listrik Gesits ternyata membuat pihak Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) shock bukan main. Shock lantaran AISI dianggap tak bisa menerima kemajuan teknologi. Ini bukan kata penulis lho, tapi ucapan bos Garansindo yang nampaknya geram dengan komentar negatif AISI soal Gesits yang karya anak bangsa itu.

    Apa yang membuat pihak Garansindo geram lantaran AISI menyinggung masalah kualitas Gesits. Sementara dalam beberapa tahun terakhir, produk roda dua Jepang macam Honda dan Yamaha tampak lebih mengejar kuantitas ketimbang kualitas. Nah kenapa gak dikomentari juga soal kualitasnya? hehe…

    “Saya pikir AISI shock karena kehadiran Gesits yang tiba-tiba muncul dalam wujud Skutik biasa, dalam arti menggunakan belt, bannya besar seperti Skutik umumnya sehingga mereka panik dan merespon Gesit seperti itu”, kata bos Garansindo, Muhammad Al Abdullah, dilansir dari Otomania.

    Lebih lanjut, bos Garansindo itu menjelaskan bahwa teknologi yang diusung Gesits tak main-main. AISI juga tak perlu takut kesetrum bila terkena air. Sebab Gesits mendapat transfer teknologi langsung dari motor listrik tercanggih yakni Zero Electric Motorcycle.

    “Kualitas Gesits itu saya jamin karena kami buat tidak main-main, mereka (ITS) yang merancang dan membuat Skutik listrik ini sudah pakarnya. Apalagi ditambah dengan transfer teknologi dari Zero Electric Motorcycle yang paling cangih untuk urusan motor listrik”, timpal Abdullah.

    Untuk itulah dirinya sangat menyayangkan jika para petinggi AISI sampai ngomong ngawur soal motor listrik buatan Indonesia itu. Oh ya Gesits ini rupanya juga bakal dijual ke luar negeri.

    “Tidak usah berkomentar soal nanti kesetrum bila kena air, karena pada dasarnya semua motor juga ada tenaga listriknya, kami bikin Gesits bukan hanya untuk pasar Indonesia tapi ada target ekspor”, timpalnya.

    “Saya harap dan menyarankan agar AISI bersikap lapang dada dan bisa menerima kemajuan teknologi. Gesits itu karya anak bangsa dan dibuat tidak main-main untuk menyesuaikan kemajuan teknologi.”

    Sumber: Otomania

    KOMENTAR