Berita MotoGP: Pedrosa Bertahan di Honda Hingga 2018, Pensiun di Usia 33...

    Berita MotoGP: Pedrosa Bertahan di Honda Hingga 2018, Pensiun di Usia 33 Tahun

    SHARE
    Dani Pedrosa, Repsol Honda
    Dani Pedrosa, Repsol Honda

    MESINBALAP.com – Ketertarikan Yamaha dengan Dani Pedrosa rupanya membuat Honda bergegas memperpanjang kontrak pembalap berbadan mungil itu. Ya Pedrosa dipastikan akan tetap bertahan di tim Repsol Honda setidaknya hingga musim 2018 mendatang.

    Santer dikabarkan nilai kontrak baru Pedrosa dengan Honda sudah disepakati sejak Jum’at lalu, menurut bocoran dari laman Motorsport. Artinya kesepakatan keduanya sudah deal dan Pedrosa tinggal teken kontrak saja.

    Honda berniat melakukan pengumuman resmi soal nasib Pedrosa tepat sebelum Yamaha mengumumkan pengganti Jorge Lorenzo pada hari Kamis nanti. Dari sini teka-teki mulai terbongkar dan Maverick Vinales dipastikan memang beneran hengkang ke Yamaha.

    Namun, Pedrosa kemungkinan besar akan pensiun di usia 33 tahun dan tentu saja saat gantung helm doi sudah jadi PNS Honda. Pembalap Negeri Spanyol. wkwkwkwk…

    Adapun soal pengganti Vinales ini masih simpang siur. Suzuki sedang mempertimbangkan dua pilihan pembalap papan atas yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang kontrak keduanya memang belum diperpanjang di Ducati.

    Jika pun Suzuki tak sanggup memboyong salah satu dari dua pembalap Ducati itu, maka kemungkinan yang menjadi opsi terakhir mereka adalah Johann Zarco dan Alex Rins. Kedua pembalap Moto2 itu juga sedang dibidik Suzuki, kendati resiko besar menanti mereka. Sebab keduanya merupakan pembalap muda yang kurang pengalaman.

    KOMENTAR