Home MotoGP Berita MotoGP: Honda Resmi Perpanjang Kontrak Pedrosa Hingga 2018!!

    Berita MotoGP: Honda Resmi Perpanjang Kontrak Pedrosa Hingga 2018!!

    SHARE
    Pedrosa resmi bertahan di Honda hingga MotoGP 2018
    Pedrosa resmi bertahan di Honda hingga MotoGP 2018 (Foto: Box Repsol)

    MESINBALAP.com – Setelah banyak gosip simpang siur bermunculan, akhirnya Dani Pedrosa dipastikan tetap bertahan di tim Repsol Honda sampai musim 2018 mendatang. HRC secara resmi telah memperpanjang kontrak Pedrosa hingga dua musim kedepan.

    Awalnya Pedrosa dikait-kaitkan sebagai pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha, sebagai opsi kedua setelah Maverick Vinales. Namun, apa yang terjadi? Vinales yang justru deal ke Movistar Yamaha.

    “Aku sangat senang bisa mengumumkan perpanjangan kontrakku dengan Tim Repsol Honda. Aku sangat berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan yang telah mereka tunjukkan dalam memperbaharui kontrakku dengan tambahan dua tahun”, ujar Pedrosa dalam rilis HRC yang diterima Mesinbalap.

    Nampaknya memang betul apa yang dikatakan Livio Suppo sang bos tim Repsol Honda itu, bahwa Pedrosa hanya dimanfaatkan “rumor” untuk menekan Vinales agar harga kontraknya turun di Yamaha. Tapi entah lah. hehe…

    “Aku pikir ini memang yang terbaik bagiku, bisa melanjutkan (karirku di MotoGP) dengan sebuah perusahaan yang telah bersamaku sejak balapan pertamaku. Aku senang bahwa negosiasi ini terjadi lebih cepat, dan sekarang aku bakal fokus di balapan. Aku ingin memberikan 100% di GP Italia akhir pekan ini”, sambung Pedrosa yang sudah malang melintang bersama Repsol Honda sejak 2006.

    Lalu apa kata Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto?

    “Kami sangat bangga bisa memperpanjang kontrak kami dengan Dani, dan kami sangat menghargai kesetiaannya kepada Honda dan HRC. Kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun, tapi kami selalu melihat Dani dalam semangat dan dedikasi yang sama”, sahut Nakamoto.

    Shuhei Nakamoto & Dani Pedrosa
    Shuhei Nakamoto & Dani Pedrosa (Foto: Box Repsol)

    Nakamoto menegaskan bahwa Honda butuh Pedrosa untuk mengembangkan kuda besi RC213V dan perannya sangat penting sebagai development rider. Mungkin itu sebabnya Honda mencegah Pedrosa jangan sampai pindah ke Yamaha. Kenapa? Jelas, biar gak bocor semua datanya. hahaha….

    “Pengalamannya sangat penting untuk membantu teknisi kami dalam mengembangkan motor kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu dia menunjukkan semua bakatnya!” timpal om Shuhei.

    KOMENTAR