Berita MotoGP: Ducati Tandemkan Lorenzo dengan Dovizioso!! Iannone Hijrah ke Suzuki?

    Berita MotoGP: Ducati Tandemkan Lorenzo dengan Dovizioso!! Iannone Hijrah ke Suzuki?

    SHARE
    Dovizioso bertahan di Ducati jadi rekan setim Lorenzo
    Dovizioso bertahan di Ducati jadi rekan setim Lorenzo (Foto: Ducati Racing)

    MESINBALAP.com – Ducati akhirnya resmi mengumumkan perihal siapa rekan setim Jorge Lorenzo untuk MotoGP musim depan. Adalah Andrea Dovizioso yang didaulat Ducati sebagai teman setim joki Spanyol tersebut hingga musim 2018.

    Pabrikan asal Bologna itu juga menegaskan bahwa Andrea Iannone akan meninggalkan Ducati mulai akhir musim ini. Dengan kata lain, kontrak Iannone di Ducati tidak diperpanjang lagi.

    “Aku puas sekali telah mencapai kesepakatan dengan Ducati dan bisa melanjutkan petualangan bersama mereka sejak tahun 2013 lalu. Dalam beberapa tahun terakhir kami bekerja dengan banyak komitmen dan kami telah berhasil membuat Desmosedici GP ke level yang lebih kompetitif, jadi aku yakin bahwa kami bakal segera mendapatkan kepuasan yang layak kami dapatkan”, ujar Dovi.

    Sekarang banyak spekulasi bermunculan yang menghubungkan Suzuki dengan Iannone. Disebut-sebut Iannone bakal disandingkan dengan Aleix Espargaro di tim Suzuki Ecstar pada tahun depan, sebagai pengganti Maverick Vinales.

    “Jelas aku menyesal bahwa waktuku bersama Ducati akan habis di akhir musim ini. Namun, aku berterima kasih kepada pabrikan Bologna yang telah memberiku kesempatan dalam beberapa tahun terakhir”, sesal Iannone.

    Iannone pindah ke Suzuki
    Iannone pindah ke Suzuki (Foto: Ducati Racing)

    Bos Ducati MotoGP, Gigi Dall’Igna, mengaku kesulitan untuk memilih siapa pendamping yang pas buat Lorenzo. Sebab baik Dovi maupun Iannone sebetulnya sama-sama kompetitif. Walau pada akhirnya Dall’Igna memilih Dovi yang memang jauh lebih berpengalaman ketimbang Iannone.

    “Tidak gampang bisa mengambil sebuah keputusan seperti ini, apalagi jika anda punya dua pembalap hebat seperti dua andrea dalam tim anda”, ucap Dall’Igna.

    “Kami sangat senang lantaran Dovizioso setuju untuk bertahan bersama kami hingga dua tahun ke depan. Bersama-sama dengannya kami bisa melanjutkan pekerjaan sukses ini yang kami mulai empat tahun lalu guna meraih tujuan ambisius yang telah kami tetapkan.”

    “Mohon maaf kepada Andrea Iannone yang di akhir musim nanti sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim kami. Andrea melakukan pekerjaan penting di tahun-tahun ini dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan Ducati Desmosedici GP”, pungkas Bos Ducati MotoGP itu.

    KOMENTAR