Power Suzuki GSX-R150 Bakal Lebih Gede dari Satria FU Injeksi, 23 HP...

    Power Suzuki GSX-R150 Bakal Lebih Gede dari Satria FU Injeksi, 23 HP Kah?

    SHARE
    Render Suzuki GSX-R150
    Render Suzuki GSX-R150

    MESINBALAP.com – Cukup lama penulis tak mengikuti perkembangan calon produk motorsport baru Suzuki GSX-R150. Tapi sekarang kasmin agak lega karena dapat selentingan kabar dari teler sandi yang tentu saja Go Publik yaitu Otomotifnet. Bukannya teler sandi yang disandi-sandikan. Ngoahahaha…

    Bicara soal GSX-R150, sportbike fairing baru ini jelas akan menggunakan basis mesin yang sama seperti Suzuki Satria FU150 Injeksi. Pastilah satu-silinder 150cc DOHC 4-klep Fuel-Injection dengan pendingin liquid-cooled dan transmisi 6-speed.

    Namun, saat ini PT Suzuki Indomobil Sales 2W disebut-sebut tengah meracik GSX-R150 dengan power yang lebih besar dari Satria FU Injeksi.

    How many horsepower? Dulu kasmin pernah menulis GSX-R150 23 HP tapi dibantah keras oleh pihak Suzuki, kata mereka sumbernya tidak valid alias dari orang gila. hahaha… Ya sudah lah akhirnya terpaksa pencet “Move to Trash”.

    Sekarang Suzuki GSX-R150 benar-benar akan di-set dengan power lebih besar. Namun, tak jelas berapa digit angka HP-nya. Yang jelas sportbike ini gak boleh main-main jika ingin menjadi penantang yang sesungguhnya dari All-New Honda CBR150R “Own The RIP” dan sang “Lele Dumbo” Yamaha R15. hehe

    Basis mesin Suzuki Satria FU150 Injeksi
    Basis mesin Suzuki Satria FU150 Injeksi

    “Masih tahap pengetesan, seperti penentuan karakter tenaga dengan menguji beberapa map ECU agar cocok dengan karakter motor sport. Powernya diset agar lebih tinggi”, ucap sang informan, dilansir dari Otomotifnet.

    Tentu semua fans Suzuki di tanah air (termasuk salesnya mungkin hehe) rindu akan motorsport bermesin 150cc dari Suzuki setelah masa jaya FXR 150 berakhir. Bagaimana dengan anda, apakah juga rindu?

    KOMENTAR