Berita MotoGP: Maverick Vinales Resmi ke Yamaha Gantikan Lorenzo dengan Kontrak 2...

    Berita MotoGP: Maverick Vinales Resmi ke Yamaha Gantikan Lorenzo dengan Kontrak 2 Tahun

    SHARE
    Maverick Vinales resmi ke Yamaha dengan kontrak 2 tahun
    Maverick Vinales resmi ke Yamaha dengan kontrak 2 tahun

    MESINBALAP.com – Teka teki soal masa depan Maverick Vinales akhirnya terpecahkan juga. Klop dengan rumor yang beredar sebelumnya, hari ini Jelang MotoGP Mugello 2016, Yamaha secara resmi telah mengumumkan bahwa Vinales bakal menjadi pembalap mereka dengan durasi kontrak selama dua tahun.

    Artinya Vinales akan menjadi rekan setim Valentino Rossi hingga musim 2018 nanti. Jelas nampak sekali bahwa Vinales memang ogah bertahan di tim Suzuki. Disebut-sebut karena dia mengincar motor yang lebih kompetitif di MotoGP.

    Tak ayal saat tawaran kontrak datang dari Yamaha dia tak bisa menolak sama sekali. Bahkan bujuk rayu sang pembalap legenda GP500cc Kevin Schwantz tak mempan buatnya.

    “Dengan sangat gembira bahwa Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan penandatanganan kontrak Maverick Viñales untuk tim Movistar Yamaha MotoGP sampai tahun 2017 dan 2018”, tulis Yamaha Motor Racing dalam rilis resmi yang diterima Mesinbalap.

    “Viñales yang saat ini berada di posisi 5 klasemen MotoGP akan ditandemkan dengan 9 kali Juara Dunia Valentino Rossi, yang perpanjangan kontraknya sudah diumumkan pada bulan Maret tahun ini.”

    “Maverick Viñales lahir di Figueres (Spanyol) pada 12 Januari 1995, melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia pada tahun 2011 di Kelas 125cc. Karir balapnya yang paling mencolok termasuk juara Moto3 pada tahun 2013 serta 3 penghargaan ‘Rookie of the Year’ pada tahun 2011 (125cc), 2014 (Moto2) dan 2015 (MotoGP).”

    Sumber: Yamaha

    KOMENTAR