Berita MotoGP: Didepak Ducati, Iannone Akhirnya Resmi Direkrut Suzuki

    Berita MotoGP: Didepak Ducati, Iannone Akhirnya Resmi Direkrut Suzuki

    SHARE
    Andrea Iannone resmi ke Suzuki hingga musim MotoGP 2018
    Andrea Iannone resmi ke Suzuki hingga musim MotoGP 2018

    MESINBALAP.com – Selepas didepak oleh Ducati, nasib Andrea Iannone tidak terkatung-katung terlalu lama. Sebab Iannone benar-benar hijrah ke tim Suzuki Ecstar untuk menggantikan posisi Maverick Vinales yang hengkang ke Yamaha.

    Dalam statement resminya hari ini, Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan bahwa Iannone akan diplot sebagai pembalap kedua mereka yang menggeber GSX-RR hingga musim MotoGP 2018. Yap, Iannone dipinang Suzuki dengan durasi kontrak selama dua tahun seperti Vinales, mulai 2017 hingga 2018.

    Menurut Davide Brivio yang bos Tim Suzuki Ecstar sekaligus bekas Manajer Valentino Rossi itu bahwa Iannone punya semangat juang yang sesuai dengan filosofi balap Suzuki.

    “Kami senang telah mendaftarkan Andrea di tim kami hingga dua tahun ke depan. Dia merupakan salah satu pembalap papan atas di MotoGP dan dia juga sangat bersemangat dan memiliki motivasi yang sesuai dengan filosofi balap kami”, Brivio dalam keterangan resmi Suzuki.

    “Proyek teknis kami terus membaik sejak debut kami pada tahun 2015 lalu dan kami bekerja keras agar GSX-RR kami bisa sangat kompetitif. Sehingga mampu bertarung secara konsisten dengan tim papan atas dan agar juara secepat mungkin.”

    Iannone gantikan posisi Maverick Vinales di Suzuki
    Iannone gantikan posisi Maverick Vinales di Suzuki

    Lebih lanjut menurut Brivio, Iannone punya gaya balap yang klop dengan Suzuki GSX-RR dan dia juga pembalap yang berpengalaman di MotoGP. Skillnya tak diragukan lagi, hanya saja kadang dia┬ásering bertindak konyol di luar nalar manusia. hehehe…

    “Kami menginginkan pembalap yang bisa membantu Suzuki agar terus berada di posisi puncak. Andrea merupakan pembalap cepat yang punya rasa lapar akan kesuksesan dan gaya balapnya sesuai dengan karakter motor kami”, puji Brivio.

    “Oleh karenanya dia memberikan kami harapan yang bagus atas kerjasama positif ini. Berada di tahun keempatnya di MotoGP, dia juga pembalap yang berpengalaman, dimana seluruh anggota tim akan mendapatkan manfaatnya.”

    KOMENTAR