Penjualan Vixion Jeblok, Yamaha: Rezeki Sudah Ada yang Ngatur…

    Penjualan Vixion Jeblok, Yamaha: Rezeki Sudah Ada yang Ngatur…

    SHARE
    Yamaha Vixion Advance
    Yamaha Vixion Advance (Foto: NVL Riders)

    MESINBALAP.com – Memasuki tahun 2016 ini nampaknya penjualan Yamaha Vixion mengalami tren penurunan yang sedikit demi sedikit lama-lama menjadi sakit. Hal itu sudah terlihat dalam beberapa bulan terakhir, dimana distribusi Vixion ke dealer jauh berkurang dibanding tahun lalu.

    Kendati dalam empat bulan pertama tahun 2016 (Januari-April) Yamaha masih cukup mendominasi segmen sport 150cc dengan raihan total penjualan 107,079 unit. Sedangkan Honda hanya mampu mendistribusikan sebanyak 88,570 unit sepanjang bulan Januari-April 2016.

    Namun, hadirnya All-New Honda CB150R jelas memaksa Yamaha harus rela berbagi kue dengan rivalnya di segmen naked sport 150cc. Sebab konsumen sekarang sudah melek mata dan bisa melihat dua produk motorsport 150cc dari produsen berbeda yang sama-sama menariknya.

    Lalu soal jebloknya penjualan Vixion, apa kata Yamaha Indonesia? Rezeki sudah ada yang mengatur katanya, terkesan pasrah lan nerimo. hehehe…

    “V-Ixion digempur kiri kanan, sekarang kita sudah punya jagoan baru yakni NMAX. Kompetisi memang keras, tapi biasa saja lah, rezeki sudah ada yang mengatur”, terang Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM kepada DetikOto.

    Yamaha saat ini disebut-sebut memilih berpaling ke market skutik premium dengan mengandalkan NMAX 150. Dalam hal penjualan, rival Honda PCX itu memang tergolong laris manis, baik di pasar domestik maupun ekspor.

    Itu sebabnya YIMM kabarnya lebih memprioritaskan produksi NMAX ketimbang Vixion dengan mengurangi kapasitas produksinya di pabrik.

    KOMENTAR