Masalah Dana dan Motor Tak Kompetitif Sebabkan LCR Ingin Tinggalkan Honda

    Masalah Dana dan Motor Tak Kompetitif Sebabkan LCR Ingin Tinggalkan Honda

    SHARE
    Cal Crutchlow
    (Foto: MotoGP)

    MESINBALAP.com – Bos tim LCR Honda MotoGP, Lucio Cecchinello, mengakui bahwa timnya saat ini tengah kesulitan dalam masalah keuangan. Dana balap yang mepet lantaran LCR tak lagi punya sponsor utama semenjak CWM menarik diri sebagai sponsornya di pertengahan musim 2015.

    Kepada Crash, Lucio mengungkapkan jika dirinya bakal menganalisa paket motor Honda secara selektif untuk musim depan. Tak ada alasan lain untuk tidak meninggalkan Honda jika paket RC213V tetap buruk bagi tim satelit sekelas LCR. Kalau ada yang lebih bagus ngapain pakai yang jelek, kan begitu rumusnya? hehehe

    “Aku benar-benar berharap bisa melanjutkan kerjasama dengan Honda. Tapi aku harus mengakui bahwa anggaran saat ini menyulitkan kami. Jadi aku sangat tertarik untuk melihat seberapa hebat paket motor Honda untuk tahun depan? Karena aku perlu memastikannya jika aku ingin lanjut atau tidak”, terang Lucio.

    LCR bisa saja benar-benar mengakhiri kerjasama panjangnya dengan HRC jika tidak ada win-win solutions. Hubungan mereka telah berjalan sebelas tahun lamanya di balap MotoGP. Sebuah kemitraan yang tentunya sangat panjang dan lama.

    “Kami akan mulai membicarakannya disini di Mugello. Hanya saja semua orang disini membicarakan soal musim depan. Juga Shuhei Nakamoto (wakil presiden HRC) tak hadir di balapan sebelumnya. Jadi kami akan mulai berdiskusi disini”, sambungnya.

    Lalu bagaimana respon Suzuki? Silahkan baca di artikel sambungannya nanti. hehe…

    KOMENTAR