MotoGP Mugello 2016: Gagal Raih Pole, Lorenzo Tuding Rossi Bersekongkol dengan Vinales

    MotoGP Mugello 2016: Gagal Raih Pole, Lorenzo Tuding Rossi Bersekongkol dengan Vinales

    SHARE
    Jorge Lorenzo
    (Foto: Yamaha MotoGP)

    MESINBALAP.com – Rivalitas antar joki papan atas MotoGP nampaknya memanas jelang race day GP Mugello hari ini. Jorge Lorenzo misalnya yang gagal meraih pole position di kualifikasi, kini mulai mencerca Valentino Rossi soal hasil yang dia raih.

    Lorenzo menuding Rossi telah bersekongkol dengan Maverick Vinales selama babak kualifikasi di Mugello kemarin. Seolah menjawab omongan Rossi soal teknik slipstream. Menurutnya itu bukan suatu kebetulan semata tapi murni persekongkolan strategi antara Vinales dengan Rossi.

    “Strategiku adalah menyendiri agar menjadi secepat mungkin. Pembalap lain yang bagus (catatan waktunya) melakukan pencarian atau menunggu seseorang dan ini persis seperti kasus Rossi dan Vinales. Itu bukan suatu kebetulan, tapi itu strategi mereka berdua”, kata Lorenzo.

    “Aku melakukan tiga kali putaran yang sangat mirip, contohnya dengan Rossi. Sampai lap terakhir 1 menit 36,5 detik, tidak begitu cepat tetapi pada akhirnya dia membuntuti Vinales dan meningkatkan satu detik.”

    ARTIKEL TERKAIT: Rossi Tak Berniat Buntuti Vinales di Kualifikasi

    Lorenzo sendiri terpaut 0,378 detik dari Rossi di akhir kualifikasi Q2 yang membuatnya harus puas berada di posisi kelima. Joki asal Spanyol ini tak percaya dengan omongan Rossi yang menyebut-nyebut faktor kebetulan.

    “Nah kalau itu cuma suatu kebetulan, kebetulan yang diulang-ulang hingga lima atau enam kali. Mustahil bisa mendapat begitu banyak kebetulan, tapi ya bisa saja, siapa yang tahu? Empat atau lima pembalap memiliki kecepatan yang sama”, sanggah JL.

    KOMENTAR