Berita MotoGP: Lorenzo Akui Menang Karena Slipstream, Marquez Keluhkan Akselerasi Honda

    Berita MotoGP: Lorenzo Akui Menang Karena Slipstream, Marquez Keluhkan Akselerasi Honda

    SHARE
    Marquez fight dengan Lorenzo di Mugello
    Marquez fight dengan Lorenzo di Mugello (Foto: Movistar TV)

    MESINBALAP.com – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez harus puas mengakhiri balapan di posisi kedua di MotoGP Mugello, Italia, Minggu (22/5/2016). Masalah buruknya akselerasi dan top speed Honda RC213V memaksa dirinya untuk berjuang keras melawan Jorge Lorenzo.

    “Aku tahu bahwa kami benar-benar dekat (dengan kemenangan). Sepanjang akhir pekan ini kami berkutat dengan masalah akselerasi dan top speed”, papar Marquez kepada media usai lomba.

    Dalam balapan yang penuh drama ini Marc berulang kali terlibat adu kemampuan kuda besi dengan Lorenzo. Sudah maksimal kata Marquez, dan terlalu banyak resiko yang telah diambilnya. Sekarang tugas Honda adalah meningkatkan akselerasi RC213V.

    “Aku sudah berusaha secara maksimal dan aku mengambil banyak resiko agar bisa memenangi balapan. Kami harus terus berupaya meningkatkan sektor akselerasi”, sambung Marquez.

    Sementara itu, Jorge Lorenzo sebenarnya berencana melarikan diri dari pembalap lain. Tapi strategi itu tak bisa dilakukannya lantaran sejak awal lomba sudah bergulat melawan Valentino Rossi.

    Lorenzo finish dengan keunggulan hanya 0,019 detik dari Marquez
    Lorenzo finish dengan keunggulan hanya 0,019 detik dari Marquez

    “Lajuku tidak sangat cepat, sehingga aku tidak bisa melarikan diri seperti yang aku inginkan. Aku sudah menggunakan banyak tenaga agar bisa bertahan di barisan depan dan aku pikir Marquez mungkin punya lebih banyak tenaga”,¬†ujar Lorenzo.

    Tiga kali juara dunia MotoGP ini mengakui bahwa kemenangannya di Mugello hari ini karena terbantu teknik slipstream di belakang Marquez.

    “Jadi ketika dia melewatiku adalah untuk bertahan di posisi kedua dan mengamankan poin. Motorku cukup cepat dan aku bisa melakukan slipstream di belakang Marquez yang membuatku bisa meraih kemenangan tak terduga ini”, terangnya.

    KOMENTAR