Mesin Yamaha M1 Rossi Jebol, Ini Komentar Lorenzo

    Mesin Yamaha M1 Rossi Jebol, Ini Komentar Lorenzo

    SHARE
    Yamaha M1 Rossi hanya tahan selama 8 lap di Mugello
    Yamaha M1 Rossi hanya tahan selama 8 lap di Mugello

    MESINBALAP.com – Insiden jebolnya mesin Yamaha YZR-M1 tidak hanya dialami Valentino Rossi. Justru Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap pertama Yamaha yang mengalami masalah engine failure di sesi Warm-up MotoGP Mugello, Minggu (22/5).

    Lorenzo merasa heran, sebab dua mesin factory Yamaha M1 jebol di hari yang sama. Dirinya lantas meminta Yamaha untuk segera melakukan investigasi dan merevisi mesin M1.

    “Ini merupakan situasi yang aneh karena hanya dalam kurun waktu beberapa jam kami merusak dua mesin. Kami tidak tahu apa penyebabnya dan Yamaha harus menginvestigasi apa yang sudah terjadi dan kalau perlu merevisinya di masa depan”, ujar Lorenzo, lansir via Crash.

    Namun, pemenang GP Mugello ini mengaku sangat beruntung ketimbang Rossi yang mengalami kerusakan mesin di tengah balapan.

    “Jelas hari ini aku sangat beruntung karena mengalami kerusakan mesin di sesi warm-up dan bukan saat balapan. Sebaliknya, Rossi sangat tidak beruntung dan dia sekarang tertinggal cukup jauh di klasemen”, sambungnya.

    Menyoal Honda, Lorenzo juga merasa diuntungkan lantaran tahun ini Marquez sedang mengalami masalah dengan performa motornya, khususnya di sektor akselerasi dan top speed.

    “Untungnya hari ini pembalap yang ada di depanku adalah Marc dengan Honda yang tahun ini tengah bermasalah dengan mesinnya. Sehingga aku bisa dengan cepat masuk ke tikungan terakhir dan memperpendek jarak untuk meraih kemenangan yang tak terduga ini”,┬ácerita JL.

    KOMENTAR