Gantian Honda Sonic 150R Bantai Yamaha Jupiter MX King di Motoprix Singkawang...

    Gantian Honda Sonic 150R Bantai Yamaha Jupiter MX King di Motoprix Singkawang 2016

    SHARE
    Honda Sonic 150R Spek Balap
    Honda Sonic 150R Spek Balap (Foto Kawahara Racing)

    MESINBALAP.com – Lama tak mengikuti kabar siar Honda Sonic 150R spek balap road race yang nampaknya tahun ini sudah matang risetnya. Ditunggu satu tahun akhirnya matang juga, kan memang umur Sonic baru setahun di Indonesia.

    Tahun lalu Sonic dengan filosofi DOHC “Dewa Overhead Camshaft hihihi” berkali-kali dipecundangi Yamaha Jupiter MX King di kejurnas. Ya ngelus dada sih, baru rilis ke pasar dengan pedenya sudah diajak balapan ehhh malah kalah. hehehe… Tapi sekarang? Tuh kan gantian Sonic bantai pasukan MX King di kejurnas.

    Begitu adanya seperti yang terekam di Motoprix Singkawang 2016 yang digelar di sirkuit Taman Indah Pasir Panjang, Singkawang, Kalimantan Barat, akhir pekan ini. Tiga pembalap Honda penunggang Sonic 150R sukses borong podium di Kelas Bebek 4T 150cc Tune-up Seeded (MP1).

    “Dari awal latihan kami sudah cukup percaya diri pada kedua motor Sonic ini (tunggangannya Yossie dan Diya). Tiba di sirkuit dari hari Kamis, langsung fokus pada setting suspensi”, begitu kata kliker Honda, Agung Prasetyo, kepada Dapurpacu.

    “Jumat baru memaksimalkan settingan mesin, Jumat sore kami sudah punya target best time yang harus dicapai. Makanya waktu kualifikasi kami tidak memaksakan pebalap, begitu kecapai targetnya, kami berhenti.”

    Podium 1-2 diborong pembalap Astra Motor Racing Team Kalbar yakni Yossie Legi Sadewo dan Diya Udud, disusul Dedy Rieswandi (Honda Trio Motor Racing) di podium ketiga. Adapun Yamaha MX King hanya mampu finish di posisi keempat. Selamet deh…

    Sumber: Dapurpacu

    KOMENTAR