Jelang MotoGP Catalunya 2016: Kontrak Sudah Aman, Marquez Lanjut di Honda Sampai...

    Jelang MotoGP Catalunya 2016: Kontrak Sudah Aman, Marquez Lanjut di Honda Sampai 2018

    SHARE

    Kontrak Sudah Aman, Marquez Lanjut di Honda Sampai 2018MESINBALAP.com – Memasuki ronde ke-7 MotoGP Catalunya Spanyol pekan ini, Honda akhirnya resmi mengumumkan perpanjangan kontrak untuk Marc Marquez. Dua kali juara dunia MotoGP itu sudah aman kontraknya sampai tahun 2018 nanti.

    “Aku sangat gembira bisa mengumumkan perpanjangan kontrak dengan HRC, terutama bersamaan dengan Grand Prix Catalunya, balapan kandang bagiku, dimana aku memiliki beberapa kenangan yang sangat bagus”, ujar Marquez dalam rilis HRC.

    “HRC dan aku punya hubungan yang sangat kuat dan aku selalu ingin terus menjadi bagian dari Tim Repsol Honda. Dalam tiga setengah tahun kebersamaan ini, kami telah menikmati beberapa momen yang sulit dipercaya, dengan kemenangan hebat dan dua gelar juara dunia, serta beberapa momen menantang yang membuat kami lebih kuat.”

    “Kami bekerja sangat keras tahun ini agar bisa meraih kembali gelar juara dunia. Ini merupakan sebuah kehormatan besar bisa menjadi bagian dari keluarga Honda dan aku senang bisa tetap berada dengan kelompok orang-orang spesial ini hingga dua musim mendatang.”

    Kenapa kontrak Marquez justru diperbarui belakangan ketimbang Dani Pedrosa yang sudah aman duluan kontraknya? Kata Honda itu karena Marc ingin bertahan di Honda, jadi tak perlu lah buru-buru perpanjang kontrak Marquez.

    “Kami merasa terhormat telah mencapai kesepakatan dengan Marc hingga dua tahun mendatang. Tidak ada keraguan bahwa dia merupakan masa depan MotoGP! Kami mengenalnya dengan baik dan dia juga mengenal kami dengan baik dan kami berdua ingin terus bersama”, kata wakil presiden HRC, Shuhei Nakamoto.

    “Karena alasan inilah, kami merasa tak perlu buru-buru untuk memperpanjang kontraknya. Marc sudah banyak berkembang selama hampir empat tahun bersama HRC dan bahkan kini dia menjadi pembalap yang lebih komplit dibanding tahun 2014 saat dia memenangkan 10 balapan berturut-turut.”

    “Meskipun dia masih sangat muda, kami sudah menjalin hubungan panjang bersama-sama, dan kami tahu pengalaman Marc sangat penting untuk membantu insinyur kami dalam mengembangkan motor.”

    KOMENTAR