Berita MotoGP: Kata Rossi Yamaha M1 Kurang Grip di Catalunya, Was-Was Mesin...

    Berita MotoGP: Kata Rossi Yamaha M1 Kurang Grip di Catalunya, Was-Was Mesin Meleduk Lagi

    SHARE
    Valentino Rossi, Free Practice MotoGP Catalunya 2016
    Valentino Rossi, Free Practice MotoGP Catalunya 2016

    MESINBALAP.com РKeluhan datang dari Valentino Rossi pasca sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2016. Ini bukan soal mesin yang meleduk atau onderdil murahan, melainkan soal ban yang katanya kurang grip di kandang Trio Spanyol itu.

    Penampilan Rossi di Free Practice Jum’at sebetulnya tak terlalu buruk. Di FP1 doski bukukan waktu 1 menit 42,536 detik yang membuatnya bertengger di posisi ketiga. Sedang di sesi FP2 sore hari Rossi terlempar dari lima besar dengan catatan waktu 1 menit 42,296 detik.

    Kata dia aspal Catalunya itu tingkat gripnya rendah. Mungkin aspalnya perlu ditambal ulang mbah? Nanti biar ane bilangin ke Pemerintah Daerah setempat. Ngohahaha…

    “Di Montmelo selalu menyulitkan ban karena tingkat grip aspal yang rendah, sehingga setelah beberapa lap performa ban banyak menurun. Sangat penting punya balance motor yang bagus tetapi juga punya laju yang bagus saat ban telah mengitari sirkuit selama lebih dari lima atau enam lap, kami fokus pada hal itu”, ucap Rossi.

    Adapun soal motor, Rossi bilang tidak begitu buruk. Walau sebetulnya saat jumpa pers Rossi mengaku sedikit was-was kalau mesin Yamaha M1 miliknya meleduk lagi.

    “Aku cukup senang soal kecepatan dan motorku tidak begitu buruk. Akhir pekan ini kami mendapat tiga opsi ban depan dan belakang. Karena Michelin membawa beberapa ban baru. Sehingga bakal krusial, harus punya rencana yang tepat. Untuk sesi latihan bebas Jumat tidak begitu buruk”, sambungnya.

    KOMENTAR