Penampakan All-New Honda CB150R Pakai Ban Cacing dan Tanpa Rem Depan, Insinyur...

    Penampakan All-New Honda CB150R Pakai Ban Cacing dan Tanpa Rem Depan, Insinyur Jepang Pasti Geleng-Geleng

    SHARE

    All-New Honda CB150R StreetFire Pakai Ban Cacing Tanpa Rem DepanMESINBALAP.com – All-New Honda CB150R StreetFire pakai ban cacing dan tanpa rem depan? Wah itu sih suka-suka yang punya, kan motor punya dia juga, jadi sah-sah saja. Tapi ada tapinya… foto NCB dengan ban cacing yang diposting oleh Ahmad Ozik‎ ini mengundang kontroversi di Grup All-New Honda CB150R Riders.

    Aspek safety bagaimana? Dengan ban cacing tentu gak aman dipakai buat harian. Ingat buat harian, beda cerita kalau hanya dipakai Drag Race yang memang cuman lurus saja larinya tanpa belok kiri kanan. Yaelah kalau belok kiri kanan itu namanya Road Race.

    Apalagi desain kekar New CB150R dan bobotnya yang mustahil bisa ditahan ban cacing sekecil itu. Gak percaya? Coba saja lewati jalanan berlubang beberapa kali, pasti rompal tuh velg. hehehe… Ingat yang lubangnya besar, jangan lubang semut. wkwkwkwk… Sekedar info, biasanya setelah musim hujan banyak jalanan yang berlubang.

    Tak ayal banyak komentar miring dari anggota grup NCB dan menyayangkan modifikasi yang terkesan alay seperti ini. Apalagi New CB150R yang satu ini kayaknya gak pakai rem depan alias dicopot tuh cakramnya. Waduh tambah bahaya, gak recomended deh buat harian. Bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara lain di jalan raya.

    Pasti geleng-geleng tuh insinyur Honda Jepang kalau lihat foto semacam ini. Niatnya buat NCB berdesain kekar dan gambot untuk menyaingi Yamaha Vixin Advance, eeeeeh malah dimodif ban cacing.

    All-New Honda CB150R StreetFire Pakai Ban Cacing Tanpa Rem Depan - Foto 02

    “Kasian banget CB-nya. Mesin badak, kakinya cacing”, sembur Hari Nugroho di grup NCB.

    “Hati-hati om kalo belok dengan kecepatan tinggi, bisa selip tuh bannya”, komen Anggi Seftyawan.

    “Gak ada cakram depan? What the??”, tanya Alki Rahmatullah.

    “Gue yakin ini ngeremnya ngandelin trotoar :v “, komen Rachmad Kurniawan.

    “Utamakan selamat bro, semoga cepat sadar dari penyakit “alay”, ucap Syaisa Hamam.

    “Nggak pantes om, kalo mau pake jari-jari pilih yang tapak lebar lebih keren. Kalo inimah istilah jawanya “nggilani”, kata Farhan Ruswanto.

    All-New Honda CB150R StreetFire Pakai Ban Cacing Tanpa Rem Depan - Foto 03

    “Ditunggu aja berita dukanya om kalo belum diganti…. #ehhh”, canda Mochammad Rizal Fajrian.

    “Sekalian aja kasih pedal kanan-kirinnya gan, biar bisa ngirit bensin dan bisa olahraga sekalian :v Wolesss”, komentar Muhammad Suyoso.

    “Keep safety bro. Menurutku itu modifikasi yang berbahaya, tidak keren sama sekali. Mending bannya malah diupgrade 150 di belakang jadi kekar”, komentar Hendri Widananto.

    “Selera sih boleh, hobi sih boleh tapi kalo menyalahi aturan dan membahayakan diri dan orang lain apa masih bisa disebut hobi? Begitu menurut saya”, kata Dikky Faro.

    All-New Honda CB150R StreetFire Pakai Ban Cacing Tanpa Rem Depan - Foto 04

    “Buat harian apa buat racing om?? Kalo buat harian ane boleh katain ente kalo ente kurang sehat. Karena apa? Ente bahayain orang lain dan ente sendiri. Kalo buat kebutuhan racing di track lurus ane bilang jos. Ente juaraaaakkkk”, komen Mochammad Rizal Fajrian.

    “Kenapa ya kalo pake ban segitu banyak banget yang bully. Maaf bukannya belain, tapi hobi masing-masing orang kan berbeda, biarkan dia berkreasi, toh motor-motornya sendiri kan. Kalo modif alay mah bukan ban kecil aja kali, motor udah ganteng-ganteng skok standart eh malah ditinggiin kayak naek jerapah”, komen PanJi.

    “Hobi tak apa om kalo membahayakan pake ban kecil itu bahaya juga menyalahi aturan. Kalo ninggiin skok kan nggak membahayakan pengguna jalan lain. Paling nggak kalo sambungan skoknya patah dia sendiri yang rugi. Ingat kata pak polisi om “kecelakaan lalu lintas diawali dari pelanggaran lalu lintas”, ucap Dikky Faro.

    KOMENTAR