Jelang Race MotoGP Catalunya 2016: Duo Yamaha Tech 3 Sembur Rossi, Salah...

    Jelang Race MotoGP Catalunya 2016: Duo Yamaha Tech 3 Sembur Rossi, Salah Sendiri Tak Ikut Rapat

    SHARE

    Pol Espargaro, Monster Yamaha Tech 3MESINBALAP.com – Duo pembalap Yamaha Tech 3 Bradley Smith dan Pol Espargaro akhirnya angkat bicara terkait protes Valentino Rossi. The Doctor yang memang acap protes, kali ini protes ke Komisi Keselamatan MotoGP soal perubahan layout sirkuit Catalunya.

    Pasca insiden nahas Luis Salom, Komisi Keselamatan MotoGP menggelar rapat pada hari Jum’at kemarin untuk membahas perubahan layout sirkuit. Dihadiri 10 pembalap papan atas MotoGP, diantaranya dari Honda ada Marc Marquez, Cal Crutchlow, Tito Rabat dan Jack Miller. Sedang dari Yamaha ada Bradley Smith dan Pol Espargaro, lalu dari Ducati diwakili Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, serta yang terakhir dari Aprilia dan Suzuki yakni Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro.

    Sementara Rossi sendiri memilih tak mau ikut rapat pada hari Jum’at kemarin, juga Jorge Lorenzo yang tak nampak batang hidungnya. Ngopi dimana bos kok gak ikutan rapat? hehehe… Rossi menerima keputusan yang ada, namun di sisi lain dia memprotes keputusan tersebut.

    Hal ini membuat Smith berang dan menyatakan Rossi cuma omong kosong. Sedang Pol Espargaro meminta Rossi dan Lorenzo yang lebih berpengalaman untuk menghadiri rapat. Tapi malah keduanya ngopi ke warung sebelah. wkwkwkwk…

    “Valentino tidak hadir dalam rapat Komisi Keselamatan. Dia tidak pernah mengunjungi Komisi Keselamatan MotoGP sekali pun tahun ini. Bahkan sejak GP Malaysia (insiden Sepang clash). Jadi dia cuma meludahi omong kosongnya”, sembur Smith yang mungkin kesal, dari via Crash.

    “Jadi mengapa anda meludahi omong kosongmu ketika anda tidak melakukan apa pun? Anda tidak punya kaki untuk berdiri? Dia sekali pun belum pergi ke Komisi Keselamatan tahun ini, sehingga dia tak punya alasan untuk bicara soal keputusan ini.”

    Bradley Smith dan Pol Espargaro
    Bradley Smith dan Pol Espargaro (Foto: Crash)

    “Kemarin adalah hari untuk melaksanakan tanggung jawabnya. Apapun masalah yang dia miliki, dia (Rossi) tidak akan pergi ke Komisi Keselamatan lagi. Dia harus menelan harga dirinya dan muncul disana dan melakukan pekerjaannya sebagai pembalap MotoGP. Jadi jangan bilang ‘oh itu harus dirubah’. Aku tak peduli apa yang dia katakan ”

    Sementara rekan setim Smith, Pol Espargaro bertanya-tanya kenapa Rossi dan Lorenzo tak mau hadir ikutan rapat. Tapi tiba-tiba kedua pembalap itu melayangkan protes seenaknya.

    “Mengapa Valentino sejak GP Malaysia tidak pernah pergi ke Komisi Keselamatan? Kita butuh Valentino, kami butuh dia dan pengalamannya. Kami juga butuh Jorge yang juga tidak hadir dalam rapat. Ini sangat tolol dan (dia) tidak menghormati pembalap yang kemarin menghadiri rapat”, sahut Pol Espargaro yang musim depan hijrah ke KTM.

    “Kau bilang ada tikungan yang anda tahu itu berbahaya tetapi anda tidak mau pergi ke Komisi Keselamatan untuk mengatakannya. Jika seseorang crash tahun depan di tikungan yang anda anggap berbahaya itu lalu tewas, apa yang akan anda lakukan? Anda pasti akan bilang berengsek aku tahu ini berbahaya.”

    KOMENTAR