Berita MotoGP: Bukannya Minta Maaf ke Lorenzo, Iannone Malah Tanya Soal Mesin...

    Berita MotoGP: Bukannya Minta Maaf ke Lorenzo, Iannone Malah Tanya Soal Mesin Jebol

    SHARE

    Iannone tanya soal mesin jebol ke LorenzoMESINBALAP.com – Catalunya akhir pekan yang buruk buat Jorge Lorenzo di musim MotoGP 2016. Tampil sebagai local hero di sirkuit kebanggaan warga Barcelona Spanyol itu Lorenzo malah ditimpa kemalangan.

    Manuver agresif Andrea Iannone di lap 9 berujung tragis bagi Lorenzo. Keduanya terlibat adu sodok persis seperti main PS. Alhasil wal akhir pembalap Movistar Yamaha itu dengan perasaan dongkol terpaksa keluar dari perlombaan setelah terjatuh.

    Tapi apa kata Lorenzo soal insiden itu? Menurut Lorenzo, ternyata Iannone tak sekalipun meminta maaf kepada. Anehnya Iannone malah bertanya ke Lorenzo soal masalah mesin jebol. hahaha.. Mungkin maksud dia kalau-kalau mesin Yamaha M1 Lorenzo ngebul pasca diseruduk.

    “Soal balapan, sulit dipercaya bahwa Iannone melakukan kesalahan ini lagi dan ketika dia melakukannya, bukannya mengucapkan maaf tapi dia malah bertanya apakah aku mengalami kegagalan mesin atau sesuatu yang aneh terjadi di tikungan ini. Aku pikir itu kesalahannya tapi reaksinya malah seperti ini dan tidak meminta maaf”, ujar Lorenzo, dilansir dari MotoGP.

    Atas insiden tersebut, Lorenzo meminta Race Direction MotoGP untuk menghukum Iannone seberat-beratnya. Katanya tak cukup kalau cuma start dari posisi belakang.

    “Selalu ada saja pembalap yang tidak memahami resiko dan tindakannya itu secara serius bisa melukai pembalap lainnya. Jika Race Direction tidak memberinya penalti berat, seperti yang mereka lakukan terhadapku pada tahun 2005, pembalap seperti ini tidak akan paham bahwa mereka harus merubah mentalitasnya”, sembur JL.

    “Itulah sebabnya aku pikir (penalti) start balapan dari posisi terakhir saja tidak cukup, karena dalam lima sampai tujuh lap dia akan kembali ke barisan depan lagi karena kecepatannya.”

    KOMENTAR