Iannone Kena Penalti Start Paling Buncit di MotoGP Assen, Ini Komentar Rossi

    Iannone Kena Penalti Start Paling Buncit di MotoGP Assen, Ini Komentar Rossi

    SHARE
    Iannone Kena Penalti Start Paling Buncit di MotoGP Assen
    Foto: Crash | Copyright: Gold and Goose

    MESINBALAP.com – Andrea Iannone akhirnya dijatuhi hukuman start paling buncit di seri MotoGP Assen mendatang. Penalti tersebut dilayangkan Race Direction MotoGP akibat manuver berbahaya pembalap Ducati itu di race Catalunya.

    Katanya ini waktu yang tepat untuk menghukum Iannone. Mengingat dirinya pernah melakukan kesalahan serupa di GP Argentina lalu, menyodok Andrea Dovizioso di lap terakhir lomba.

    Di Catalunya, Iannone melakukan kesalahan ketika mengerem motornya tepat di belakang Jorge Lorenzo. Berbuah gravel karena keduanya bertubrukan di 9 lap terakhir balapan.

    “Aku rasa Iannone melakukan kesalahan dalam pengereman dan Jorge mampu mengurangi kecepatan motornya lebih baik. Siapa pun bisa melakukan kesalahan, tapi mungkin pada saat itu yang bisa Iannone lakukan adalah berusaha menghindar ke sisi luar”, komentar Rossi.

    “Karena anda tiba di satu momen ketika anda harus sadar bahwa anda tidak bisa berhenti dan anda harus mencoba pergi ke sisi luar. Tapi sangat mudah untuk mengatakannya bagi yang duduk disini. Di atas motor itu lebih sulit lagi dan pastinya sungguh memalukan ketika salah satu pembalap melakukan kesalahan dan menabrak pembalap lainnya.”

    Sementara Marc Marquez berkomentar lain dan teringat kalau dirinya melakukan kesalahan yang sama pada musim lalu.

    “Tentu saja itu bukan pertama kalinya dan kita tahu bahwa Iannone selalu banyak mendorong. Tapi hal ini sering terjadi dalam balapan. Tahun lalu di titik yang sama, cuma beda tikungan, aku mengalami kondisi yang sangat mirip tapi aku pergi ke sisi dan jatuh sendirian”, ujar Marquez via Crash.

    KOMENTAR