Berita MotoGP: Iannone Akui Telat Ngerem, Tak Bermaksud Seruduk Lorenzo

    Berita MotoGP: Iannone Akui Telat Ngerem, Tak Bermaksud Seruduk Lorenzo

    SHARE
    Iannone Akui Telat Ngerem, Tak Bermaksud Seruduk Lorenzo
    Foto: Crash | Copyright: Gold and Goose

    MESINBALAP.com – Andrea Iannone harus membayar mahal atas insiden fatal yang terjadi di lomba MotoGP Catalunya, Spanyol, pada Minggu (5/6/2016). Iannone yang kontraknya habis dengan Ducati pada akhir musim ini, mengaku tak berniat menyeruduk Jorge Lorenzo yang musim depan menggantikan posisinya di Ducati.

    Race Direction MotoGP menjatuhkan hukuman start dari posisi paling belakang di seri berikutnya di MotoGP Assen, Belanda.

    “Aku sangat menyesal atas apa yang terjadi dengan Lorenzo karena aku menjalani balapan yang bagus dengan grip terbatas. Aku menunggang dengan baik dan berupaya keras tanpa melakukan kesalahan dan bahkan berhasil mengejar Jorge”, buka Iannone kepada Crash.

    Selepas lomba, pembalap Italia itu mengatakan sudah berusaha agar tak melakukan kesalahan apapun sepanjang lomba. Kendati akhirnya telat ngerem ketika sedang membuntuti Lorenzo dan tubrukan pun tidak mampu dihindarinya.

    “Adapun insiden itu, aku sudah melakukan apa pun untuk menghindarinya. Aku menginjak rem di titik yang sama seperti lap-lap sebelumnya tapi sangat terlambat pada saat itu. Sayangnya kemudian aku bersenggolan dengan Lorenzo dan kami berdua jatuh”, ceritanya.

    Kata Iannone itu semua bisa dibuktikan pakai data telemetri. Dia mengaku tak berambisi menyalip Lorenzo di tikungan terlalu cepat.

    “Memang kelihatannya aku masuk ke tikungan terlalu cepat dan aku seperti ingin menyalipnya. Tapi bukan begitu kenyataannya. Kami bisa mengkonfirmasi soal ini dengan menganalisa data telemetri”, terang calon joki Suzuki itu.

    KOMENTAR