Berita MotoGP: Kru Tim Lorenzo Ogah Diboyong ke Ducati

    Berita MotoGP: Kru Tim Lorenzo Ogah Diboyong ke Ducati

    SHARE
    Kru Tim Lorenzo Ogah Diboyong ke Ducati
    Foto: Yamaha MotoGP

    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo harus menyebrang ke Ducati musim depan tanpa ditemani oleh kru timnya. Pasalnya mayoritas kru tim Lorenzo memilih ogah pindah ke Ducati, termasuk kru mekanik yang telah menemaninya di Yamaha sejak awal debutnya di MotoGP pada musim 2008 lalu.

    Dilansir via Motorsport, hanya satu orang yang bakal ikut Lorenzo ke Ducati. Dialah Juan Llansa Hernandez, sosok mekanik kepercayaan Lorenzo yang selalu bersamanya sejak debut pertamanya di kelas GP125cc pada musim 2003 silam.

    Llansa diketahui cukup dekat dengan Lorenzo. Selalu menaminya sejak membalap di kelas capung, kemudian di kelas GP250cc dengan Aprilia pada musim 2006-2007, serta di Yamaha mulai 2008.

    Sedang sisanya memilih bertahan di Yamaha, termasuk chief mechanic Yamaha, Ramon Forcada. Ducati diketahui memberikan tawaran buat Forcada dan membujuknya agar mau hengkang ke squad Italia itu.

    Namun, Forcada yang telah menjadi chief mechanic Yamaha selama bertahun-tahun itu memilih bertahan di Garpu Tala dan menolak tawaran tersebut. Forcada lebih memilih menjadi chief mechanic buat Maverick Vinales di Yamaha pada musim depan.

    Beberapa kru tim kunci lainnya juga enggan meningikuti langkah Lorenzo, termasuk Wilco Zeelenberg (track analysis) dan Davide Marelli (engineer telemetri). Juga mekanik-mekanik seperti Javier Ullate, Ian Gilpin dan Juri Pellegrini juga ogak ikut Lorenzo.

    Jadi Lorenzo bakal ke Ducati hanya membawa satu orang saja!

    KOMENTAR