New Kawasaki KLX 150 Off-Road Resmi Meluncur, Harga Rp 35 Jutaan

    New Kawasaki KLX 150 Off-Road Resmi Meluncur, Harga Rp 35 Jutaan

    SHARE

    New Kawasaki KLX Off-Road
    New Kawasaki KLX Off-Road
    MESINBALAP.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan varian baru KLX 150 pada Minggu 5 Juni 2016 lalu. Ini motor garuk tanah terbaru dari KMI yang diplot sebagai versi Off-Road dari KLX 150.

    Itu sebabnya tak dikasih lampu depan-belakang, juga tanpa lampu sein, spion dan klakson. Yaelah maen trabas masak perlu klakson? Kecuali kalau mau trabas ibu-ibu di jalanan. hehehe

    “Kami merilis motor baru ini untuk melengkapi varian Kawasaki yang khusus untuk offroad atau non-street legal”, bilang Michael C. Tanadhi selaku Deputy Head Sales & Promotion KMI.

    Kawasaki KLX 150 Off-Road ini diklaim punya torsi yang lebih mantab ketimbang KLX biasa yakni 12 Nm pada 6,500 rpm dengan final reduction ratio sebesar 4.385 (57/13). Juga ada suspensi fully adjustable yang mampu meningkatkan performa pengendara saat beraksi di lintasan trabas.

    Soal bobot, KLX 150 khusus Off-Road lebih ringan dibanding KLX biasa dengan bobot hanya 99 kg. Berkat tangki dan muffler yang terbuat dari bahan lebih ringan.

    KLX 150 Khusus Off-Road
    KLX 150 Khusus Off-Road

    Piranti-pirantinya macam velg dan swing-arm juga dibuat dengan material berbahan dasar ringan yaitu semacam aluminium, tapi bukan aluminium panci, apalagi aluminium foil. Sembarangan kalau ngomong. hehehe

    Kawasaki juga membekalinya dengan back step dan pad-brake yang terbuat dari bahan sintered metal di bagian depan-belakang. Makin mantab karena ground clereance dibuat lebih tinggi hingga 315 mm dengan ketinggian jok 860 mm.

    Adapun untuk harganya, New Kawasaki KLX 150 Khusus Off-Road mulai dijual dengan banderol harga Rp 35,9 juta Off The Road Jabodetabek. Inget tanpa STNK, plat nomor dan nomor salesnya! ehhhh…

    KOMENTAR