Komunitas Ninja Kuat, Kawasaki Optimis Hadapi Honda CBR250RR Dua Silinder

    Komunitas Ninja Kuat, Kawasaki Optimis Hadapi Honda CBR250RR Dua Silinder

    SHARE

    Teaser Honda CBR250RR dua silinder
    Teaser Honda CBR250RR dua silinder
    MESINBALAP.comHonda CBR250RR dua silinder memang tengah ditunggu-tunggu kehadirannya di tanah air. Sebagai calon pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25, sportbike bermesin dual-sound itu digadang-gadang bakal lebih advance dibanding kedua rivalnya itu.

    Fitur-fitur CBR250RR memang dikabarkan lebih canggih dari kompetitor. Diantaranya suspensi depan upside-down, swing-arm banana alumunium, Riding Mode + Throttle Ride By Wire, lampu LED dan rem ABS.

    Kendati fitur-fiturnya canggih, sportbike anyar ini akan diproduksi di Indonesia dengan menggunakan komponen lokal yang disuplai oleh vendor-vendor AHM. Tapi walau komponennya lokal, jangan harap minta harga murah!

    Tentu saja CBR250RR dua-sound home theater itu akan memangsa market Ninja 250 dan Yamaha R25. Lalu bagaimana tanggapan Kawasaki soal itu?

    “Enggak terlalu khawatir, kami tetap optimis. Kita Kawasaki Ninja 250 basis komunitasnya kuat sekali,” ucap bos KMI, Michael Candra Tanadhi kepada Otomotifnet.

    Itu artinya Kawasaki tidak terlalu khawatir dengan tantangan Honda di segmen motorsport 250cc. Solidnya komunitas Ninja 250 yang sudah terbangun sejak beberapa tahun silam membuat Kawasaki percaya diri.

    Yamaha R25 yang mencoba menggedor Ninja 250 di segmen ini pun tak berhasil lantaran kalah basis komunitas.

    KOMENTAR