Mantan Mekanik Honda Akan Temani Lorenzo ke Ducati, Ini Komentar Rossi

    Mantan Mekanik Honda Akan Temani Lorenzo ke Ducati, Ini Komentar Rossi

    SHARE
    Mantan Mekanik Honda Akan Temani Lorenzo ke Ducati, Ini Komentar Rossi
    Foto: Yamaha MotoGP

    MESINBALAP.com – Mantan kepala mekanik Honda, Cristian Gabarrini, dikabarkan akan menemani Jorge Lorenzo menyebrang ke Ducati. Gabarrini yang merupakan bekas mekanik Casey Stoner itu punya pengalaman dan jam terbang tinggi, baik di Honda maupun Ducati.

    Gabarrini merupakan kandidat terkuat untuk menjadi crew chief Lorenzo di Ducati. Namun, bekas mekanik Stoner itu kini masih menjadi kliker buat Jack Miller di squad Marc VDS Honda.

    Terkait Ramon Forcada yang memilih menetap di Yamaha, Valentino Rossi mengatakan ceritanya beda untuk setiap pembalap. Maksudnya Rossi dulu pindah-pindah tim bareng opa Burgess, sedang Lorenzo hanya bersama Juan Llansa Hernandez.

    “Bagiku setiap pembalap punya cerita yang berbeda dan ketika anda membawa tim anda, anda punya beberapa kekurangan dan kelebihan. Namun itu sesuatu yang sifatnya sangat pribadi. Anda akan merasakan bahwa anda menginginkan hal yang sama, atau mungkin tak masalah merubah (kru tim)”, kata Rossi kepada Crash.

    Rossi yang memang punya pengalaman buruk di Ducati, mengatakan bahwa Ducati itu motor yang sangat berbeda. Jadinya butuh pawang khusus yang sudah ahli bertahun-tahun dalam membelainya. Oh ya sekalian mau mengingatkan, ini bulan puasa jangan sembarang kalau membelai. hahaha

    “Bagiku Ramon sangat hebat, dia punya banyak pengalaman dan dia selalu bekerja sangat bagus. Tapi di sisi lain, Ducati merupakan motor yang sangat berbeda. Sehingga butuh sebuah tim yang sudah paham seluk beluk motor itu”, bilang Rossi.

    KOMENTAR