RESMI!! Yamaha Indonesia Bersiap Recall R25 dan MT-25

    RESMI!! Yamaha Indonesia Bersiap Recall R25 dan MT-25

    SHARE
    Yamaha YZF-R25
    Yamaha YZF-R25

    MESINBALAP.comRecall berjamaah yang diumumkan Yamaha Jepang akhirnya merembet ke Indonesia. Lima model motorsport plus naked bike macam Yamaha R25, MT-25, YZF-R25A, YZF-R3A dan MT-320 harus direcall semuanya karena masalah oil pump, selang rem dan plat penekan kopling pada transmisi (clutch pressure plate).

    Memang sudah seharusnya merembet. Maklum kan walaupun itu produk global, Indonesia merupakan basis produksi dari kelima model tersebut, termasuk Yamaha R25 dan MT-25. Jadi berani berbuat ya harus berani bertanggung jawab, begitu kira-kira. hehehe…

    Recall di Indonesia masih menjadi sesuatu yang dianggap tabu dan tak layak dilakukan. Mungkin dianggap malu-maluin kali ya karena kelihatan ada cacat pada produknya. Mungkin juga ada produsen disini yang ogah melakukan recall demi menutupi kemaluannya.

    Padahal kan bukan soal kemaluan tapi soal kasih sayang ke konsumen dan demi keselamatan konsumen itu juga. hehehe… Seperti yang dibilang Yamaha Indonesia dalam Surat Edaran Resminya terkait Recall YZF-R25 dan MT25.

    “Pelanggan, Pemilik dan Pemakai Yamaha YZF-R25 dan MT25. Terima kasih atas kepercayaan nya memilih dan membeli Yamaha YZF-R25 dan MT-25. Pada tanggal 14 Juni 2016, Yamaha Motor Company Jepang mengumumkan mengenai perbaikan beberapa komponen pada Yamaha YZF-R25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250 dan MT320”, tulis YIMM di website resminya.

    Surat Pemberitahuan Resmi dari YIMM Perihal Recall YZF-R25 dan MT25
    Surat Pemberitahuan Resmi dari YIMM Perihal Recall YZF-R25 dan MT25

    Tenang saja, Yamaha Indonesia akan bertanggung jawab untuk memperbaiki ataupun mengganti komponen motor anda (dalam hal ini R25 dan MT-25) yang terindikasi cacat pada oil pump, selang rem maupun plat penekan kopling / clutch pressure plate.

    “PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, selaku produsen kelima produk global tersebut juga bertanggung jawab untuk menjamin kualitas sepeda motor Anda di Indonesia.”

    “Dalam waktu dekat, kami akan segera mengumumkan tata cara penanganan pelanggan kami. Oleh karena itu, dimohon untuk menunggu sampai persiapan kami selesai. Pengumuman resmi akan kami sampaikan melalui website ini dan jaringan dealer resmi Yamaha.”

    “Kami sangat menghargai bila Anda berkendara mengikuti buku petunjuk pemilik. Silahkan datang ke dealer resmi Yamaha terdekat bilamana Anda memiliki keluhan ini di sepeda motor Anda.”

    KOMENTAR