Baru Dipakai Sebulan, Mesin All-New Honda CBR150R Bunyi Klotok-Klotok (VIDEO)

    Baru Dipakai Sebulan, Mesin All-New Honda CBR150R Bunyi Klotok-Klotok (VIDEO)

    SHARE

    All-New Honda CBR150R K45GMESINBALAP.com – Akhirnya apa yang penulis prediksi selama ini terjadi juga! Yup mesin DOHC milik All-New Honda CBR150R K45G mengeluarkan bunyi klotok-klotok persis seperti kasus yang sudah dialami All-New CB150R StreetFire dan Sonic 150R. Kelak mungkin Supra GTR juga.

    Bunyi klotok-klotok dari mesin All-New CBR150R itu diabadikan oleh bro Friant Brussel yang kemudian dishare di Youtube pada 13 Mei 2016 lalu. Nampak jelas suara mesinnya berisik sekali, persis seperti bunyi klotok-klotok pada mesin NCB dan Sonic. Padahal NCBR milik bro Friant baru dipakai satu bulan.

    “Motor All-New CBR150 facelift baru 1 bulan pemakaian ada suara klotok di bagian area mesin. Bagi yang tau penyakitnya comment ya”, tulis bro Friant di Youtube.

    Sejauh ini memang belum ada keterangan resmi dari AHM terkait isu klotok-klotok tersebut, kendati penyakit tensioner ini sudah menjalar ke CBR150R K45G. Tapi ya sudah lah, jangan diambil pusing, palingan juga kagak direcall tuh. Oh iya motor 30 jutaan masak minta recall. wkwkwkwkwkkwk…

    Sebetulnya untuk mengatasi masalah ini cukup sederhana. Agan juga tak perlu nunggu proses klaim garansi di AHASS yang berhari-hari lamanya dan kadang berbelit-belit prosesnya. Nungguin spare part datang saja terkadang bisa sampai sebulan lamanya. Ampun deh, padahal hidup di pulau Jawa modern. Kenapa gak makek jasa JNE aja biar lebih cepet? hehehe…

    Baru Dipakai Sebulan, Mesin All-New Honda CBR150R Bunyi Klotok-Klotok (VIDEO)

    “(Nunggu klaim garansi) 15 hari kerja mas, ini masih belum ada kabar dari dealernya. Suara klotok itu asalnya dari tensioner menurut mekanik dealer Honda yang saya datangi. Sudah disetting, suara hilang, kurang lebih 3 harian timbul lagi”, ucap Friant di kolom komentar Youtube.

    Itulah kenapa mending langsung gasss ke toko spare part dan silahkan beli tensioner Honda Karisma 125 atau Supra X 125. Harganya paling sekitar 150 ribuan bro alias jauh lebih murah dibanding tensioner NCB yang harganya berkisar Rp 300 ribuan.

    Penampakan tensioner All-New CBR150R, NCB dan Sonic
    Penampakan tensioner All-New CBR150R, NCB dan Sonic

    Oh ya tensioner Karisma 125 / Supra X 125 ini PNP buat motor empat serangkai macam All-New CB150R, Sonic 150R, All-New CBR150R K45G dan Supra GTR 150. Jadi selain hemat biaya, kita juga tidak perlu menunggu lama inden spare part tensioner di AHASS (kalau pakai garansi).

    Nanti untuk pemasangan tensionernya bisa ke bengkel pinggir jalan. Bentar juga kelar kok, gak perlu nungguin lama. Mau yang lebih hemat lagi? Silahkan baca artikel Solusi Anti Klotok-Klotok pada Mesin All-New Honda CB150R StreetFire.

    KOMENTAR