Berita MotoGP: Alex Rins Dikontrak Suzuki Hingga 2018, Pensiunkan Aleix Espargaro

    Berita MotoGP: Alex Rins Dikontrak Suzuki Hingga 2018, Pensiunkan Aleix Espargaro

    SHARE

    Alex RinsMESINBALAP.com – Akhinya sudah jelas siapa pendamping Andrea Iannone di squad Suzuki MotoGP pada musim depan. Bukannya memperpanjang kontrak Aleix Espargaro, pabrikan Suzuki justru memilih Alex Rins sang pemimpin klasemen sementara Moto2 saat ini.

    Hal ini secara resmi diumumkan Suzuki siang tadi melalui email. Rins dikontrak Suzuki hingga dua musim mendatang (2017-2018) dan pastinya akan ditandemkan dengan sang master sodok Iannone.

    “Suzuki Motor Corporation mengumumkan kesepakatan dengan Alex Rins untuk menjadi pembalap pabrikan hingga dua musim mendatang. Ini mempertegas line-up pembalap Tim Suzuki MotoGP hingga 2017-2018 dengan Rins bersama Andrea Iannone di atas motor pabrikan GSX-RR”, tulis Suzuki Press Office dalam rilis emailnya.

    Lalu apa komentar bos Suzuki Ecastar, Davide Brivio? “Andrea Iannone seorang pembalap berpengalaman ditandemkan dengan pembalap muda berbakat seperti Alex Rins menciptakan kombinasi sempurna bagi tantangan kami”, ucap Brivio.

    “Kami yakin kombinasi dua pembalap ini dengan pengembangan lebih lanjut dari Suzuki GSX-RR bakal membantu kami membangun tim yang kuat untuk bersaing di level maksimum”.

    Akibatnya sudah pastilah Aleix Espargaro dipensiunkan dari Suzuki pada akhir musim nanti. Gosipnya Aleix mungkin akan hengkang ke Aprilia atau opsi yang terburuk cabut dari MotoGP, lalu pindah ke Superbike.

    “Sebagai konsekuensi dari kontrak baru ini, kolaborasi antara Suzuki dan Aleix Espargaro akan berakhir setelah musim MotoGP 2016. Semua keluarga Suzuki sangat berterima kasih kepada Aleix atas kontribusinya dalam proyek MotoGP dan pengembangan GSX-RR.”

    KOMENTAR