Sebanyak 20 Ribu Unit Yamaha R25 dan MT-25 Bakal Direcall di Indonesia

    Sebanyak 20 Ribu Unit Yamaha R25 dan MT-25 Bakal Direcall di Indonesia

    SHARE
    Yamaha YZF-R25
    Yamaha YZF-R25 (Foto: hnd24motobike)

    MESINBALAP.com – Menyusul pengumuman recall beberapa hari yang lalu, akhirnya kini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersiap melakukan recall sebanyak 20 ribu unit dari kedua model sportbike Yamaha R25 dan MT-25. Ini merupakan bagian dari kampanye global yang digagas Yamaha Jepang.

    Dikabarkan via laman Kompas Otomotif, YIMM menegaskan bahwa recall R25 dan MT-25 di Indonesia kini sudah mencapai tahap finalisasi draft. Sementara komponen-komponen penggantinya (spare part) telah didistribusikan ke beberapa wilayah pulau Jawa dan sekitarnya.

    Komponen-komponen pengganti tersebut antara lain pompa oli (termasuk mungkin idle gear oil pum), serta bearing kopling. Untuk itulah para owner Yamaha R25 dan MT-25 dipersilahkan mendatangi R-Shop Yamaha untuk melakukan perbaikan atau penggantian komponen cacat pada motornya.

    “Nanti akan kami infokan dan umumkan umumkan. Hari ini sudah masuk tahap finalisasi draft terkait urusan recall. Nantinya pemilik YZF-R25 dan MT25 tinggal datang ke R Shop untuk melakukan perbaikan”, papar M Abidin selaku GM After Sales & Motorsport YIMM, dilansir dari Kompas Otomotif.

    Namun, perlu diketahui bahwa ketersediaan spare part pengganti itu baru akan tersedia secara Nasional pada 12 Juli 2016 mendatang. Lantaran ada beberapa wilayah di Indonesia yang ternyata sulit dijangkau dalam pendistribusian komponen-komponen pengganti tersebut.

    “Secara nasional, ketersediaan suku cadang itu pada tanggal 12 juli 2016, namun sampai saat ini baru di wilayah Jawa dan sekitarya saja. Pasalnya ada beberapa daerah yang jangkauannya cukup jauh”, kata Abidin kepada Kompas.

    Totalnya ada sebanyak 20.000 unit Yamaha R25 dan MT-25 yang bakal direcall di tanah air. Katanya nanti akan ada pengumuman lebih lanjut di website Yamaha Indonesia. Jadi silahkan ditunggu info lanjutannya buat owner R25 dan MT-25.

    KOMENTAR