Terjatuh di Assen, Rossi Akui Lakukan Kesalahan Terbodoh

    Terjatuh di Assen, Rossi Akui Lakukan Kesalahan Terbodoh

    SHARE

    Yamaha M1 Rossi mogok di AssenMESINBALAP.com – Valentino Rossi menyebut dirinya melakukan kesalahan terbodoh di balapan MotoGP Assen Belanda pada Minggu (26/6/2016). Disebut kesalahan terbodoh oleh Rossi lantaran dirinya sendiri tidak sadar telah melakukannya. Alhasil crash di lap 10, itu menurut penuturan The Doctor pasca lomba.

    Lintasan Assen yang super basah jelas licin buat semua pembalap. Tentu saja ada resiko gampang terjatuh. Benar saja, saat race direstart pun banyak korban berjatuhan. Namun, apa yang ada di pikiran Rossi?

    “Aku melakukan suatu kesalahan. Aku terlalu cepat, aku mendorong terlalu keras, terlalu banyak. Ini kesalahan terbodoh dan aku sangat meminta maaf kepada timku karena hari ini seharusnya kami bisa menang”, papar Rossi.

    “Sepanjang akhir pekan, riding style-ku selalu sangat tepat dan aku tidak pernah melakukan kesalahan di saat pembalap lain melakukan kesalahan dan terjatuh. Tapi sayangnya aku melakukan kesalahan di saat yang paling penting.”

    Rossi merasa bahwa Yamaha M1 yang digebernya di Assen semalam benar-benar mantab, joss gandoss, puenak lah pokoknya. Makanya dirinya coba gass poll terus dan malah berusaha menaikan catatan waktunya. Lupa kalau kondisi sedang tricky, makanya Rossi sebut ini kesalahan terbodoh.

    “Aku tidak bisa mendengar suara pembalap lain, jadi aku merasa sudah unggul. Di lap ke-2 aku melihat 49,3 (lap time) di pit boardku, jadi aku bergeming ‘aku ingin mendorong lebih agar bisa mengambil keuntungan dan setelah itu berusaha mengendalikan situasi. Namun sayangnya kesalahan terjadi karena aku mendorong terlalu keras”, cerita The Doctor.

    KOMENTAR