Lorenzo Sempat Ogah Balapan di Assen, Katanya Tak Aman

    Lorenzo Sempat Ogah Balapan di Assen, Katanya Tak Aman

    SHARE

    Jorge Lorenzo, MotoGP AssenMESINBALAP.com – Pemandangan aneh terjadi di seri MotoGP Assen 2016. Selain aneh, balapan kemarin juga berlangsung rumit. Tidak biasanya pula terjadi pada Jorge Lorenzo yang biasanya On Fire di barisan depan, kemarin mundur perlahan ke belakang sampai tak terlihat kamera.

    Lorenzo hilang kepercayaan diri alias ciut nyali kala melihat air membasahi lintasan Assen. Pembalap Yamaha itu bahkan sempat berpikir ogah balapan di Assen, lantaran kondisi tidak aman buat dirinya. Pantesan mundur teratur ke belakang.

    “Terutama ketika banyak air berdatangan, aku menjadi lebih lambat dan terus melambat. Aku merasa tidak aman, dan aku tidak bisa melihat dengan baik. Agar tidak terjatuh aku harus mengurangi kecepatanku”, ucap Lorenzo.

    “Aku adalah salah satu pembalap terakhir, bahkan posisiku sangat jauh dari pembalap berikutnya. Aku berpikir masuk pit saja karena aku di posisi 19 dan aku tidak akan mendapatkan poin. Sedang aku telah mengambil resiko.”

    Sebelum race direstart, Lorenzo sempat tercecer ke barisan belakang di posisi 19. Itu sebabnya dia ogah lanjut balapan, bahkan berniat masuk pit.

    “Aku bahkan berpikir untuk berhenti di pit. Tapi untungnya aku tetap berada di trek, mereka menghentikan balapan jadi aku bisa me-restart lagi. Di balapan kedua, dengan ban belakang yang lembut dan sedikit air di trek, aku jadi lebih kompetitif tapi masih menjadi salah satu pembalap yang paling lambat”, sambungnya.

    KOMENTAR