Bocor Sudah! Ini Dia All-New Honda CBR250RR Dua-Silinder ABS dengan Nikasil

    Bocor Sudah! Ini Dia All-New Honda CBR250RR Dua-Silinder ABS dengan Nikasil

    SHARE
    Teaser All-New Honda CBR250RR Dua-Silinder ABS
    Teaser All-New Honda CBR250RR Dua-Silinder ABS

    MESINBALAP.com – Momen lebaran memang sudah beranjak pergi, THR juga sudah habis? wkwkwkwkwk… Tapi All-New Honda CBR250RR Dua-Silinder malah mau nongol di tanah air. Oh ya tentu saja ini tak ada kaitannya dengan THR yang kepanjangan dari kalimat Touring Honda Revo.

    Ceritanya Honda sudah bersiap melepaskan rudal termutakhirnya di segmen motorsport 250cc. Dimulai dengan merilis Teaser Video CBR250RR di laman Youtube Welovehonda Indonesia yang berjudul Engine On – Expect The Unexpected. Atau jika diterjemahkan via Google Translate disebut “video Penggoda CBR250RR Mesin Nyala – Harapan Yang Tak Terduga”.

    Dalam kondisi yang remang-remang, Honda berusaha memamerkan sesosok CBR250RR Dua-Silinder dengan balutan warna matte black. Nampak jelas versi ABS dari CBR250RR yang terlihat dalam video tersebut.

    “Semua sepeda motor termasuk spesial. Tapi apakah ada sepeda motor sport yang bisa memberikan pengalaman menjadi lebih nyata? Expect the unexpected performance and total control from Honda Motor”, tulis Welovehonda Indonesia di laman Youtube.

    All-New Honda CBR250RR Dua-Silinder ABS - Teaser 03

    Calon penantang Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 ini jelas akan dibekali mesin dua-silinder 250cc DOHC 8-klep dengan sistem injeksi PGM-FI, pendingin liquid-cooled dan transmisi 6-speed. Powernya dirumorkan tembus 36 HP. Uniknya kali ini Honda menggunakan material Nikasil Cylinder pada mesin All-New CBR250RR.

    Nikasil (Nickel Silicon Carbide) ini sesuatu yang sangat umum digunakan pada sepeda motor produksi Suzuki. Atau yang biasa kita kenal dengan nama SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material). Mulai dari Satria FU150 Injeksi, TU250X, V-Strom 650, TL1000S, Hayabusa hingga GSX-R series, semuanya menggunakan Nikasil Cylinder.

    All-New Honda CBR250RR Dua-Silinder ABS - Teaser 02

    Sedang Honda memang jarang menggunakan pelapis Nikasil pada mesin motor produksi massalnya. Namun, jelas ini keuntungan tersendiri buat CBR250RR guna memaksimalkan ukuran silinder dan pembuangan panas mesin.

    All-New Honda CBR250RR Dua-Silinder ABS - Teaser 04

    Fitur-fitur yang lebih eksotis dibanding kompetitor juga akan hadir, termasuk suspensi depan upside-down, swing-arm alumunium, Riding Mode + Throttle Ride By Wire, lampu full-LED dan rem ABS. Tak ketinggalan speedometer full-Digital, rem keluaran Nissin, tangki kondom plastik, serta tutup tangki mirip punya New CBR150R.

    Hmmm….┬áberapa harganya kira-kira?

    KOMENTAR