Akhirnya Honda CBR250RR Dua-Silinder Resmi Meluncur di Indonesia

    Akhirnya Honda CBR250RR Dua-Silinder Resmi Meluncur di Indonesia

    SHARE

    All-New Honda CBR250RR dua-silinderMESINBALAP.com – Sekian lama ditunggu akhirnya All-New Honda CBR250RR dua-silinder resmi meluncur di Indonesia hari ini. Menandai kebangkitan pabrikan sayap kepak di segmen motorsport 250cc setelah kegagalan CBR250R jomblo.

    Sportbike dua-silinder 250cc yang diluncurkan PT Astra Honda Motor di Ciputra Artpreneurship, Jakarta, Senin (25/7/2016), jelas menjadi rival ampuh buat Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25.

    Honda CBR250RR diklaim mengusung segudang teknologi yang jauh lebih advance dibanding kedua rivalnya itu. Bahkan fitur-fitur yang disandangnya jauh diatas rata-rata motorsport 250cc, tak heran jika AHM menempatkannya di segmen motor premium.

    Development CBR250RR mengacu pada filosofi dasar Honda dalam mendesain sebuah supersports produksi massal. Desain yang sangat tajam dari sudut ke sudut membuatnya makin garang. Namun, seperti halnya All-New CBR150R, filosofi Total Control rupanya juga dibawa CBR250RR. Sportbike ini harus nurut keinginan biker, baik saat belok, pengereman dan berakselerasi.

    Honda CBR250RR dua-silinder tampak belakang

    Adapun soal spesifikasi, All-New Honda CBR250RR didukung mesin Parallel Twin-Cylinder 250cc DOHC 8-klep dengan pendingin Liquid Cooled, sistem injeksi PGM-FI dan transmisi manual 6-speed.

    Yang tak kalah keren tentu saja sportbike ini dijejali System Throttle-By-Wire dengan Accelerator Position Sensor. Jelas fitur ini tidak akan ditemukan pada Ninja 250 maupun Yamaha R25. Tak hanya itu, hadirnya suspensi depan upside-down jelas makin membuatnya unggul dalam hal fitur.

    Desain CBR250RR berfokus pada pengurangan bobot, terlebih untuk desain mesin, sasis dan suspensi. Sportbike ini hasil racikan insinyur Honda Jepang dan Indonesia, serta diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

    KOMENTAR