Gegara KTM RC Series Banting Harga, Distributor Lama Kebakaran Jenggot

    Gegara KTM RC Series Banting Harga, Distributor Lama Kebakaran Jenggot

    SHARE

    KTM RC SeriesMESINBALAP.com – Baru-baru ini terjadi perang saudara di lingkup KTM Indonesia. Agak lucu sih, lantaran pemicunya gegara KTM Duke dan RC Series yang banting harga hingga 40 persen. Ya jelas biker tanah air jadi girang bukan main karena ada motor DOHC spek dewa dengan harga rasional.

    Tidak bisa dipungkiri dominasi produsen Jepang di industri otomotif tanah air memang sangat kental. Di sektor roda dua hanya Honda dan Yamaha yang paling mendominasi, sedang Kawasaki dan Suzuki kembang kempis. Ingat yang namanya dominasi oleh satu atau dua produsen itu tidak akan selamanya baik bagi konsumen!

    Kembali ke topik. Gegeran di internal KTM Indonesia dipicu karena PT Penta Jaya Laju Motor sebagai distributor resmi KTM menurunkan harga lineup Duke dan RC Series secara signifikan. Akibatnya PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) yang merupakan distributor lama KTM ini meradang karena sepak terjang PT Penta Jaya Laju Motor yang motong harga.

    Tak ayal jika PT JSS menganggap PT Penta Jaya Laju Motor telah melakukan pelanggaran hukum. Lantaran menurut mereka, PT Penta Jaya Laju Motor sudah menurunkan harga tanpa persetujuan APM. Lho kok ruwet ngene?

    Melihat dari kaca mata tiga dimensi, sudah jelas ini murni persaingan bisnis yang terjadi antara distributor lama KTM dengan distributor baru KTM di Indonesia. Alhasil soal banting harga itu sang distributor lama sampai menyebut-nyebut berita hoax kepada detikOto.

    KTM RC 200

    Intinya distributor lama KTM di Indonesia ini membantah adanya penurunan harga Duke dan RC Series di Indonesia. Karena dealer mereka masih berjualan dengan harga lama. Istilahnya ya rugi donk bos kalau barang ane dijual murah. wkwkwkwkwk….

    Lucunya di website KTM hanya tertera dua distributor KTM Indonesia yakni Dealership Euro Moto Sport dengan alamat dealer di Jl Bypass Ngurah Rai 108X, Pesanggaran, Bali. Dan yang satunya lagi Dealership, Flagship Sunter yang beralamatkan di Ruko Green Lake Sunter Danau Sunter Blok S, T, Sunter, Jakarta Utara. Nah yang terakhir itu memang benar alamat PT Penta Jaya Laju Motor.

    Lantas kenapa alamat PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) tidak nampak di website KTM? Kendati mereka mengaku-ngaku sebagai Agen Pemegang Merk (APM) dan pemilik hak distribusi motor KTM di Indonesia, namun alamatnya tidak tertera di website KTM. Wah jelas dagelan ki. Ngoahahaha… Berikut jawaban bos PT Penta Jaya Laju Motor terkait sanggahan PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS).

    ktm website

    “Awalnya, KTM itu kan satu (APM). Hanya pergantian saja. Sebelum kita (PT Penta Jaya Laju Motor), itu namanya Moto KTM Indonesia. Setelah itu, sekarang policy setahun yang lalu, sejak IIMS 2015, itu kan sudah diumumkan bahwa KTM yang megang adalah dua perusahaan yaitu satu penjualan khusus untuk big bike sama dirt bike itu di Bali, Euro Moto Sport, satu lagi adalah penjualan street bike, itu kami PT Penta Jaya Laju Motor. Dan waktu itu (saat di IIMS 2015) juga sudah ada dari tim KTM Austria sendiri yang datang langsung”, papar Akhmad Zafitra Dalie selaku bos Penta Jaya Laju Motor, dilansir via detikOto.

    “Kalau mau jelas, bisa dilihat di website ktm.com siapa yang sebenarnya ditunjuk sebagai distributor di Indoensia. Tinggal lihat ktm.com dan search di Indonesia ada siapa aja. Siapa sih yang ditunjuk di situ? Itu cuma ada 2 kok yaitu Penta Jaya yang di Sunter, sama Euro Moto yang di Bali!”

    Tuh kan sudah jelas? Jadi mau hoax atau gak kek itu bukan urusan kita gan. Yang penting konsumen bisa dapet barang Ngeropah semok dengan harga rasional ya sudah, beres! Gitu aja kok repot. Ngoahahaha…

    KOMENTAR