Gendeng, Lorenzo Sempat Ganti Ban Slick di MotoGP Brno 2016

    Gendeng, Lorenzo Sempat Ganti Ban Slick di MotoGP Brno 2016

    SHARE
    Lorenzo sempat ganti ban slick di MotoGP Brno 2016
    Lorenzo sempat ganti ban slick di MotoGP Brno 2016

    MESINBALAP.com – Aksi Jorge Lorenzo yang memutuskan masuk pit dua kali di balapan basah MotoGP Brno kemarin memunculkan banyak tanda tanya. Kendati start dari posisi kedua, Lorenzo mundur teratur sepanjang lomba, doi seperti takut air gitu. Alhasil JL harus rela finish di posisi buncit di GP Brno semalam.

    Pembalap Yamaha ini memutuskan untuk ganti motor di lap ke-14 lomba. Lucunya satu lap kemudian dia masuk pit untuk ganti motor lagi. Rupanya saat pergantian motor yang pertama itu Lorenzo ganti pakai ban slicks. Makanya doski balik lagi ke pit satu lap kemudian, karena ban depannya robek. Lorenzo bilang kepala mekaniknya juga tak tau soal itu.

    “Timku tidak tahu apa yang terjadi. Pertama mereka tidak paham, sebab ketika aku menghentikan motor, bagian ban yang rusak berada di sisi bawah. Jadi ban depannya tampak sempurna. Mereka tau-nya banku robek saat mengganti motor. Mungkin itu sebabnya Ramon tak paham mengapa aku ingin mengganti motor lagi”, cerita Lorenzo via Motorsport.

    “Aku ganti ke ban slicks, tapi lintasannya sangat basah dan berbahaya. Aku ingin mengganti motor lagi karena ban itu tidak layak digunakan”, serunya.

    Lorenzo juga menuding Michelin memberikan ban cacat pada lomba kemarin. Sehingga menyebabkan dirinya dan beberapa pembalap lainnya kedodoran di trek basah, termasuk Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

    “Aku cuma berharap kami tidak punya masalah dengan ban depan. Beberapa pembalap mengalami masalah ini, beberapa lainnya tidak. Namun, setelah beberapa lap sebagian besar pembalap akan mengalami masalah ini”, sambung Lorenzo.

    “Ada perbedaan kecil antara ban, tidak semuanya sama. Hal ini seharusnya tidak terjadi, dan ini adalah pelajaran yang harus diambil Michelin agar tidak terulang lagi.”

    “Jika kondisi kedepan sama, hal ini bisa terjadi lagi di trek lainnya dan ini tidak boleh terjadi. Bisa terjadi kerusakan, terutama di sisi ban tapi robekan yang keluar dari ban itu tidak boleh terjadi.”

    Meme lorenzo

    KOMENTAR