MotoGP Brno 2016: Mesin Suzuki GSX-RR Jebol Hingga Terbakar

    MotoGP Brno 2016: Mesin Suzuki GSX-RR Jebol Hingga Terbakar

    SHARE
    Mesin Suzuki GSX-RR Aleix Espargaro jebol
    Mesin Suzuki GSX-RR Aleix Espargaro jebol (Foto: Crash | Gold & Goose)

    MESINBALAp.com – Aleix Espargaro harus menelan pil pahit di ronde ke-11 MotoGP Brno, Republik Ceko, Minggu (21/8/2016). Pasalnya Suzuki GSX-RR tunggangan Aleix mengalami jebol mesin di lap ke-14 dari total balapan sebanyak 22 lap.

    Alhasil Aleix yang sempat merangsek ke barisan depan bersama Marc Marquez, harus gigit gari tatkala mengetahui motornya ngebul mengeluarkan banyak asap. Pembalap Spanyol ini berlari menjauhi motornya pasca mesin Suzuki GSX-RR ngebul, seperti foto yang diposting laman Crash.net. Waduh kobongan gan…

    “Aku berjuang banyak dalam kondisi basah musim ini, tapi di bagian terakhir sesi warm-up aku berhenti dan kami mencoba sesuatu yang berbeda pada setingan elektronik dan juga bagian belakang motor, aku merasakan banyak grip”, papar Aleix kepada Crash.

    “Sehingga saat balapan aku benar-benar merasa oke sejak tikungan pertama dan aku mampu bertarung dengan pembalap papan atas. Tapi kemudian motor itu mulai tampak aneh dengan mesinnya. Banyak terjadi engine brake dan kebisingan. Tidak ada power dan tiba-tiba aku menyadari ada api di motorku, jadi aku berhenti seketika!”

    Mesin Suzuki GSX-RR Aleix Espargaro ngebul
    Mesin Suzuki GSX-RR Aleix Espargaro ngebul (Foto: Crash | Gold & Goose)

    Kakak Pol Espargaro ini menceritakan bahwa dirinya tak ada masalah dengan ban. Justru katanya ban motornya masih sangat bagus, sehingga dia menyesal karena melewatkan pertempuran dengan Marquez di Brno.

    “Pada awal tahun lalu di tes pertama kami mengalami beberapa masalah dengan mesin, tapi musim lalu dan musim ini sempurna. Ini merupakan mesin pertama kami yang jebol. Sesuatu yang biasa terjadi dalam balapan”, sambung Aleix.

    “Aku sangat nyaman berada di belakang Marc dan mampu menjaga kondisi ban dan banku benar-benar OKE, terlihat masih baru. Jadi kami kehilangan kesempatan besar untuk bertarung dengan Marquez hari ini.”

    KOMENTAR