MotoGP Brno 2016: Ban Depan Rusak Parah, Iannone Masih Sanggup Bersaing di...

    MotoGP Brno 2016: Ban Depan Rusak Parah, Iannone Masih Sanggup Bersaing di Depan!

    SHARE

    Iannone finish posisi 8 di MotoGP Brno 2016
    Iannone finish posisi 8 di MotoGP Brno 2016
    MESINBALAP.com – Performa gemilang Andrea Iannone di GP Brno patut diacungi jempol. Joki pabrikan Ducati ini sanggup bersaing sejak awal lomba, kendati ban depan motornya rusak parah di tiga lap terakhir.

    Nampak dari foto-foto yang beredar di sosial media, Iannone mengalami kerusakan ban depan yang sangat parah. Dimana serpihan ban depannya mencelat keluar hingga menyisakan bekas serpihan layaknya ban vulkanisir.

    “Aku kecewa tentang balapan yang telah berlalu, karena aku percaya bahwa hari ini kami sekali lagi punya potensi yang sangat tinggi”, cerita Iannone dalam rilis Ducati.

    “Aku mengawali lomba tanpa berusaha mendorong sangat keras dan menghemat ban semaksimal mungkin dan aku masih memimpin dengan tujuh lap tersisa, dan pada saat itu ban depan mulai menunjukkan beberapa masalah.”

    Foto ban depan Iannone rusak parah di MotoGP Brno 2016
    Foto ban depan Iannone rusak parah di MotoGP Brno 2016

    Masalah inilah yang menurut Iannone juga dialami pembalap lainnya macam Lorenzo, Dovi dan Scott Redding. Iannone juga menggunakan ban depan berkompon soft. Bedanya Lorenzo memutuskan ganti menggunakan ban slick di lap ke-14.

    “Pembalap lain seperti Dovi, Scott dan Jorge mengalami masalah itu sebelumnya, mungkin karena mereka mendorong lebih keras sejak awal lap, sedangkan aku punya margin yang baik dan sebagai hasilnya aku bisa melaju dengan baik dan dalam hal apapun lebih cepat. Sangat disayangkan balapan tidak berjalan seperti yang kami harapkan”, sesalnya.

    Alhasil Iannone yang sempat memimpin lomba cukup lama, harus puas finish di posisi ke-8 di akhir lomba.

    KOMENTAR