Crutchlow: Marquez Menyenggolku di Kecepatan 321 KM/Jam, Rossi Sodok Kepalaku!

    Crutchlow: Marquez Menyenggolku di Kecepatan 321 KM/Jam, Rossi Sodok Kepalaku!

    SHARE
    Crutchlow vs Marquez, MotoGP Silverstone 2016
    Crutchlow vs Marquez, MotoGP Silverstone 2016

    MESINBALAP.com – Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow tampil brilian di kandangnya sepanjang balapan MotoGP Silverstone Inggris, Minggu (4/9/2016). Meskipun menggeber Honda RCV spek KW2, Crutchlow sanggup bersaing melawan joki-joki pabrikan hingga balapan usai.

    Pertempuran sengit Crutchlow terjadi dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi kala berebut podium kedua. Marc, Rossi dan Crutchlow berkali-kali saling tukar posisi runner-up, sementara Maverick Vinales melejit di depan tak terkejar.

    Hingga pada satu momen unik dimana Marquez harus rela tersingkir keluar trek setelah menyenggol Crutchlow di kecepatan 200 mph atau sekitar 321 km/jam. Wah gendeng, di kecepatan 321 km/jam bersenggolan? wkwkwkwkwkwk… Namun, kata Crutchlow, Marc tak sengaja melakukannya dan ini adalah balapan yang fair.

    “Iya, terjadi senggolan. Dia menyenggolku di kecepatan 200 mph (321,87 km/jam). Marc tidak sengaja melakukannya; aku menutup (race line) dan dia tetap berakselerasi. Dia menyenggol dengkulku, wingletnya juga menyenggolku. Dan kemudian mendorongku melebar dan aku pikir aku harus melalui tikungan ini karena itu jalan meraih podium kedua”, ujar Crutchlow.

    “Kami sebenarnya bersenggolan satu sama lain di trek lurus juga, dimana aku melaju dekat dirinya dan dia wheelie (khas Honda). Kita tidak bisa bertahan di garis lurus, jadi kami berbelok menuju ke arah satu sama lain! Kurasa itu pertarungan yang fair di antara kami. Aku sama sekali tidak pernah mengeluh soal manuver pembalap lain.”

    Marquez bersenggolan dengan Crutchlow sebelum melebar
    Marquez bersenggolan dengan Crutchlow sebelum melebar

    Itu adalah kedua kalinya Marquez melebar keluar trek dalam balapan. Sebelumnya dia melebar dan melesat lewat jalan pintas ketika bertarung melawan Rossi. Adapun soal Rossi, Crutchlow mengatakan bahwa garpu atau roda M1 Rossi menyodok kepalanya.

    “Aku bilang ke Vale dan ini bukan lelucon. Aku merasa garpu atau rodanya menyodok kepalaku di Tikungan 13. Tapi aku ogah menyerah. Dia sudah berada di sampingku dan jika aku menyerah itu akan mengacaukanku di tikungan berikutnya”, ceritanya.

    Berkat aksi briliannya itu, Crutchlow mampu finish di podium kedua dan menyingkirkan Rossi di posisi ketiga, serta Marquez di urutan keempat.

    KOMENTAR