Rossi: Marquez Sangat Agresif, Tapi Duel Dengannya adalah Fair dan Seru!

    Rossi: Marquez Sangat Agresif, Tapi Duel Dengannya adalah Fair dan Seru!

    SHARE

    Rossi vs Marquez, MotoGP Silverstone 2016
    Rossi vs Marquez, MotoGP Silverstone 2016
    MESINBALAP.com – Pertempuran antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi sepanjang race MotoGP Silverstone 2016 mengingatkan pada insinde GP Sepang tahun lalu. Manuver Marquez terhadap Rossi kemarin memang terlihat agresif. Namun, apa kata pak Dokter (sebutan The Doctor dalam bahasa Indonesia)?

    Rossi menyebut manuver Marquez memang agresif sepanjang lomba dan sempat bersenggolan beberapa kali. Namun, kata dia itu wajar dan fair, serta berbeda dari insiden Sepang Clash. Malahan Rossi bilang itu pertempuran seru dengan Marquez.

    “Ini adalah balapan yang bagus, pertarungan seru dengan Crutchlow, dengan Marquez secara khusus dan dengan Iannone. Ketika aku berada di di posisi kelima dengan Marquez dan Iannone di barisan depan, aku berujar sulit karena ada Pedrosa di belakangku”, terang Rossi.

    “Aku berusaha agar tidak putus asa, melaju hingga limit. Dan aku beruntung di akhir lomba, tapi ini podium penting bagiku dan tim karena aku tiba di podium setelah akhir pekan yang sulit.”

    Rossi vs Marquez, MotoGP Silverstone 2016

    Namun, Rossi mengaku lebih khawatir kala berhadapan dengan Marquez dibanding dengan Andrea Iannone yang masuk garda depan di pertengahan lomba. Katanya sih MM punya teknik khusus buat hadepin Rossi.

    “Lebih (khawatir) ketika aku harus berhadapan dengan Marquez, karena aku tahu dia punya teknik khusus buatku! Tetapi juga dengan Iannone, itu tidak gampang. Terlepas dari dagelan tersebut, ini pertempuran seru dengan Iannone dan juga Marquez. Pertempuran hebat, namun fair”, papar Rossi.

    MotoGP Silverstone 2016

    “Marquez pastinya selalu sangat agresif, tapi dibandingkan dengan Sepang, pertempuran yang satu ini jauh berbeda karena kedua pembalap punya target yang sama yakni berusaha tiba di garda terdepan dan mencoba melaju lebih cepat. Itu bedanya dan aku banyak menikmatinya.”

    Puncak ketegangan Rossi dengan Marquez di GP Silverstone adalah momen unik dimana pembalap Honda itu keluar jalur dan terpaksa lewat jalan pintas. Namun, Marquez tidak melanggar aturan ketika lewat jalan pintas, lantaran dia gak diuntungkan atas manuver tersebut. Maksudnya, tidak lantas dengan lewat jalur pintas doski langsung bisa podium satu.

    CrhQNRCUEAE-ZGN

    “Ketika anda keluar dari trek itu artinya anda melakukan suatu kesalahan dan itu tidak fair, karena anda tidak kehilangan apa-apa. Tapi aturannya seperti ini dan jika anda keluar dari trek di tempat yang ada permukaan aspalnya dan anda tidak mendapatkan keuntungan apapun, anda boleh lanjut terus. Hal ini juga berlaku untuk semua pembalap”, kata Rossi.

    “Cuman yang memalukan itu Maverick ogah menunggu kami karena kami perlu bertarung untuk meraih kemenangan! Tapi itu sangat menyenangkan.”

    KOMENTAR