Wauuuwww… Performa Skuter Listrik Gesits Ungguli Honda Vario 125 eSP

    Wauuuwww… Performa Skuter Listrik Gesits Ungguli Honda Vario 125 eSP

    SHARE
    Skuter Listrik Gesits vs Honda Vario 125 eSP
    Skuter Listrik Gesits vs Honda Vario 125 eSP

    MESINBALAP.com – Skuter listrik Gesits hasil kolaborasi ITS dan Garasindo baru-baru ini menjalani uji coba di lap dyno. Disebutkan oleh Kompas Otomotif bahwa performa Gesits ini lebih unggul dari Honda Vario 125 eSP. Ahhh muosok???

    Oh ya ini cerita soal motor listrik vs motor bensin yang kehadirannya sempat membuat shock AISI. Maksud kata shock disini bukan suspensi, jadi ente jangan sekali-kali sebut itu suspensi AISI. Kan memang tidak ada merek suspensi AISI. Ngoahahaha…

    “Mungkin ada koreksi sedikit dari data spesifikasi awal. Gesits akan setara dengan skuter 125cc. Namun, kami akan memiliki torsi yang lebih besar. Dari data dyno, torsi Gesits mencapai angka 20 Nm”, buka Project Leader Gesits, Muhammad Nur Yuniarto, dilansir dari Kompas Otomotif.

    Melirik data dyno test, Gesits disebut-sebut sanggup digeber hingga 99 km/jam, sedang tenaganya mencapai 8,2 HP dengan torsi sebesar 20 Nm. Gesits hanya unggul dalam hal torsi dan top speed dari Vario.

    Adapun Vario 125 eSP tenaganya mencapai 11,1 HP dengan torsi sebesar 10,8 Nm, serta top speed 96 km/jam. Artinya torsi Gesits unggul 9,2 Nm dari Vario, sedang top speed beda tiga angka.

    Sumber: Kompas Otomotif

    KOMENTAR