(VIDEO) Mesin Honda Supra GTR 150 Bunyi Klotok-Klotok Juga…

    (VIDEO) Mesin Honda Supra GTR 150 Bunyi Klotok-Klotok Juga…

    SHARE

    honda-supra-gtr-150MESINBALAP.com – Problem bunyi klotok-klotok ternyata tidak hanya menjangkiti All-New Honda CB150R StreetFire, Sonic 150R dan CBR150R K45G. Suara aneh yang lebih mirip suara mesin jahit kemrosok ini juga menjalar ke varian produk AHM lainnya yakni Supra GTR 150 atau yang di Vietnam disebut Honda Winner 150.

    Keluhan ini diungkapkan Rizky Fernando Torres dengan mengunggah dua video di Youtube sekitar dua bulan lalu. Secara tak sengaja kasmin menemukan videonya di Youtube barusan saat lagi asik nonton review produk semarpone baru.

    Doski berujar Supra GTR 150 miliknya baru di kisaran 1500 KM saat videonya diunggah ke Youtube. Tapi mesinnya sudah bunyi klotok-klotok persis yang dialami CB150R, CBR150R dan Sonic.

    “Apa kah ini yang bunyinya klotok. KM baru 1500an nih udah ada tukang jahit di dalam mesin”, bilang Rizky.

    Sebagai pemain baru di segmen bebek super, Honda Supra GTR 150 menggunakan mesin DOHC overstroke yang common-part dengan New CB150R, Sonic dan CBR150R K45G. Walau begitu dulu kasmin sempat berharap Supra GTR 150 tidak mengalami problem serupa. Ternyata GTR juga begitu…

    Mesin Honda Supra GTR 150 Klotok-Klotok

    Adapun untuk mengobati klotok-klotok ini salah satunya dengan mengganti tensionernya. Namun, ini pun hanya bertahan sampai beberapa ribu kilometer saja. Habis itu balik lagi penyakitnya.

    Di artikel sebelumnya sudah pernah ditulis kalau problem klotok-klotok ini bukan karena tensioner, melainkan penyakit bawaan dari pabrik.

    BACA: Analisa Klotok-Klotok pada Mesin All-New Honda CB150R dan Sonic, Ternyata Bukan Tensioner Penyebabnya.

    suara-klotok2-supra-gtr-150-youtube

    KOMENTAR