Marquez Beberkan Kelemahan Honda RC213V dengan Mesin Big Bang

    Marquez Beberkan Kelemahan Honda RC213V dengan Mesin Big Bang

    SHARE

    Marc Marquez - Honda RC213V 2017
    Marc Marquez – Honda RC213V 2017
    MESINBALAP.com – Debut perdana Honda RC213V 2017 dengan mesin Big Bang berlangsung di tes Valencia kemarin. HRC nampaknya ingin meninggalkan screamer engine sejak RC213V mendapatkan perombakan besar pada musim 2016.

    Namun, kata Marc Marquez, Big Bang engine pada New RC213V juga masih menyisakan titik lemah yakni akselerasi yang buruk. Menyoal akselerasi ini sudah dikeluhkan MM sejak mesin Honda RC213V beralih ke sistem kruk as terbalik.

    “Sepanjang hari (uji coba) aku mencoba motor baru. Cuma di akhir hari saja aku menggeber motor saat ini. Kami melakukan perubahan besar pada motor tersebut untuk belajar memahami”, ucap Marquez yang sempat ndlosor di hari kedua tes MotoGP Valencia.

    Setelah berkuda lumping seharian dengan RCV terbaru, Marquez bilang kelebihan utama RC213V 2017 terletak pada grip ban yang meningkat pesat dibanding motor sebelumnya.

    “Sepertinya aku merasakan grip lebih banyak. Aku jadi bisa mengontrol gas dengan lebih baik. Juga mesin itu sama sekali berbeda, begitu juga elektroniknya. Dengan mesin baru ini ketika ban drop, kami masih perlu banyak penyesuaian. Titik lemah kami di sektor akselerasi masih ada”, terangnya.

    KOMENTAR