Suzuki Motor Indonesia Dikatakan Sudah Diujung Tanduk, Penjualan Ancur?

    Suzuki Motor Indonesia Dikatakan Sudah Diujung Tanduk, Penjualan Ancur?

    SHARE
    Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150
    Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

    MESINBALAP.com – Tercengang baca berita di laman Kompas Otomotif yang berjudul “Kondisi Suzuki Motor Makin Miris”. Dikatakan bahwa di akhir tahun ini sudah tak banyak model yang didistribusikan Suzuki ke dealer-delaernya. Ada gerangan apa kisanak?

    Ini menurut data AISI lho bilangnya. Malahan pada bulan Oktober 2016 lalu cuman satu model saja yang dikirim ke dealer yakni Satria FU150 Injeksi. Pada bulan April lalu, Suzuki juga mengalami kondisi serupa dengan distribus hanya sekitar 1800 unit model sepeda motor, meliputi Satria FU150 Injeksi, skutik Address, Burgman dan sejumlah moge.

    “Hanya Satria F150 yang terkirim 2.468 unit. Ada satu model lagi yang dikirim 1 unit, yakni moge sport 650 cc. Padahal, bulan lalu, SIS masih mengirimkan Skutik Address 1.157 unit. Alhasil, penjualan Suzuki Oktober 2016 praktis tinggal 2.469 unit”, tulis Kompas.

    Selain itu, ada beberapa model lain yang sudah di-stop distribusinya, antara lain Suzuki Nex 110, New Smash, Hayate, Inazuma, Young Star sejak April 2016. Juga infonya Suzuki Shooter sudah tidak dijual lagi sejak Februari 2016.

    Satria FU Injeksi masih jadi tulang punggung
    Satria FU Injeksi masih jadi tulang punggung

    Mungkin ada dua kemungkinan yang bisa disimpulkan dari data diatas. Pertama, penjualan Suzuki Motor Indonesia makin ancur. Yang kedua mungkin saja Suzuki memang sengaja mengurangi distribusi motor baru ke dealer menjelang akhir tahun.

    Maksudnya biar stocknya sehat gitu, gak numpuk di gudang saat memasuki awal tahun baru 2017. Sehingga awal tahun bisa genjot distribusi GSX-R150 dan GSX-S150. Mungkin begitu?

    Anyway anyhowww anywoi… ini cuma analisa¬†abal-abal ala kasmin yang sering dizolimi dan dikata-katain sebagai seled bayaran ehh seles. Ngoahahaha…

    KOMENTAR