HOAX or NOT: Wajah Yamaha R15 DOHC / SOHC VVA?

    HOAX or NOT: Wajah Yamaha R15 DOHC / SOHC VVA?

    SHARE
    Render Yamaha R15 DOHC
    Render Yamaha R15 DOHC (Foto: AroelMoto)

    MESINBALAP.com – Generasi terbaru Yamaha YZF-R15 dikabarkan sudah di ujung tanduk. Yamaha Indonesia yang kini overheat nampaknya sudah gelagapan menghadapi manuver tempur Astra Honda Motor. Maklum kisanak matik dan sportbike mereka sudah kukut dihajar AHM, menyisakan NMAX.

    Kini desas-desus menyoal All-New Yamaha R15 kembali menghangat. YIMM memang tutup mulut soal ini, atau memang sengaja ditutup mulutnya biar enggak bocor sebelum tanggalnya. Ngomongin soal bocor ini selalu berkaitan dengan bagian vital. You know lah… dasar mesum. :v

    Kompatriot Honda CBR150R ini memang akan dibekali shock upside-down (USD) di bagian depan. Kan sudah kasmin bocorin di artikel-artikel sebelumnya. Shock USB New YZF-R15 ini bakal diracik oleh Kayaba atau lebih tepatnya mencomot dari Yamaha Xabre 150.

    BACA JUGA: Kumpulan Artikel Yamaha R15 DOHC

    Frame deltabox mungkin saja akan ditanggalkan Yamaha untuk menekan cost produksi. Lalu beralih ke rangka teralis atau yang biasa kanjeng FBY hina dengan sebutan rangka kandang ayam. wkwkwkkwkwk… Swing-arm banana mungkin saja juga bakal dicopot YIMM.

    Tampang depan Yamaha R15 2017 kayak gini?
    Tampang depan Yamaha R15 2017 kayak gini? (Foto: AroelMoto)

    Adapun mesin, nampaknya New Yamaha R15 akan beralih ke enjin 150cc DOHC 4-klep 6-speed dengan letupan power besar. Tapi ini masih katanya lho ya, jangan ditelan mentah-mentah…!!! Lagian GSX-R150 cukup mencekam dengan power 19 HP. Apa gak meringis tuh Yamaha kalau ngeyel pakai SOHC?

    Desainnya juga bakal lebih tajam dibanding pendahulunya. Anyway anywoiii… jangan banyak berharap sebelum semprotbike baru ini rilis ke pasar. Sabar aja dulu kanjeng FB. Tapi kalau gak sabar ya silahkan beli produk lapak sebelah yang jelas-jelas sudah ada macam CBR150R dan GSX-R150. hahahaha…

    KOMENTAR