Home Motor Yamaha YZF-R15 2017 Sedang Digarap di Jepang, Bakal Lebih Josss Katanya

    Yamaha YZF-R15 2017 Sedang Digarap di Jepang, Bakal Lebih Josss Katanya

    SHARE

    Desain Yamaha YZF-R15 2017 disebut-sebut terinspirasi Yamaha R25, bukan YZF-R125
    Desain Yamaha YZF-R15 2017 disebut-sebut terinspirasi Yamaha R25, bukan YZF-R125
    MESINBALAP.com – Agenda Meng-HONDA-kan Indonesia pada tahun-tahun berikutnya nampaknya berjalan mulus tanpa intervensi. Yamaha masih terdiam dengan 75 persen market share roda dua yang dipegang rivalnya. Sementara sisa 25 persen dibagi merata dengan Kawasaki, Suzuki dan TVS.

    Ya mau gimana lagi kisanak kan takdirnya sudah begitu. Nasi sudah terlanjur jadi bubur, biar enak tinggal nambahin ayam saja kan jadi bubur ayam. :v

    Menurut bocoran terkini, Yamaha YZF-R15 terbaru sedang dikembangkan di Jepang dan diklaim desainnya bakal berubah drastis. Lebih sporty dan lebih tajam, serta meninggalkan aura desain R15 lele dumbo. Ini bukan hisapan jempol katanya. Disebut-sebut desainnya terinspirasi Yamaha R25 (bukan YZF-R125) dengan performa mesin makin yahuddd.

    “Generasi terbaru Yamaha R15 bakal lebih bagus. Sekarang saya tidak bisa mengungkapkan rinciannya. Namun, kami pastikan Yamaha R15 bakal menjadi kemajuan besar dibandingkan dengan model saat ini, baik dalam hal performa maupun keamanan”, ucap Managing Director Yamaha, Yasao Ishihara, dilansir dari Autopro.

    Sang bos itu juga menuturkan kalau Yamaha R15 2017 juga bakal memakai suspensi depan upside-down, cocok seperti gosip sebelumnya. Juga shock belakang baru lebih progresif, speedometer dengan dashboard LCD full-digital, dan perangkat rem ABS dengan teknologi baru dual-channel.

    Sportbike rival Honda CBR150R ini akan diuji coba di Indonesia. Ditunggu saja untuk update mesinnya, akankah tetap SOHC atau bakal DOHC. Disamping itu, lineup sportbike Yamaha lainnya juga bakal diupdate pada tahun depan. Wah seru nih…

    KOMENTAR