Akankah Yamaha Vixion 2017 Dibekali Shock USD dan Banana Arm?

    Akankah Yamaha Vixion 2017 Dibekali Shock USD dan Banana Arm?

    SHARE
    Render Yamaha Vixion 2017 dengan shock USD dan Swing-Arm Banana
    Render Yamaha Vixion 2017 dengan shock USD dan Swing-Arm Banana (Foto: Anwar Design 24)

    MESINBALAP.com – Tahun 2016 nampaknya menjadi tahun yang mengenaskan bagi Yamaha di segmen motorsport 150cc. Bicara fakta, lineup sportbike Yamaha macam Vixion dan R15 sudah kalang kabut di-kill Honda di segmen ini.

    Menariknya Yamaha justru merilis facelift Vixion Advance SE dengan fitur USB Charger pada bulan lalu. Direspon negatif lantaran harganya naik sampai sejutaan. Walau dari segi pilihan warna lumayan menarik untuk model 2016.

    Lalu bagaimana dengan tahun 2017?? Tentu Yamaha tidak akan tinggal diam melihat gejolak di segmen sport Indonesia yang semakin meng-HONDA. Terlebih Vixion nampak semakin kisut saja melawan New CB150R. Kisut sekisut kisutnya kisanak.

    Tak banyak bocoran info soal Vixion 2017, sebab Yamaha sepertinya memilih tutup mulut hingga saat ini. Agar infonya tak bocor ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab? Hmmm… bisa jadi begitu kisanak. Gebetan ente aja kalau bocor pasti bawaannya marah terus kok. :v

    Render Yamaha YZF-R15 2017
    Render Yamaha YZF-R15 2017

    Tidak ada omongan resmi tapi kemungkinan Yamaha Vixion 2017 akan dirilis terlebih dulu ke Indonesia. Baru kemudian setelah itu disusul versi terbaru Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25 2017. Ketiganya mungkin akan mendapatkan perombakan besar-besaran alias major changes alias All-New.

    Platform seharusnya sama antara New Vixion 2017 dan sport fairing R15 terbaru, seperti yang sudah-sudah. Keduanya juga akan mengusung lampu LED depan-belakang dan instrument panel LCD full-digital. Tapi itu info belum pasti… pastinya ya kalau sudah rilis donk.

    Mesin 155cc SOHC VVA Yamaha
    Mesin 155cc SOHC VVA Yamaha

    Ekspektasi lain adalah hadirnya suspensi depan upside-down (USD) dan swing-arm banana pada Yamaha Vixion 2017. Tapi kurang masuk akal nanti untuk harganya. Sebelumnya telah beredar renderan konsep Yamaha Vixion DOHC 2017.

    Soal spek mesin juga masih remang-remang. Spekulasinya bahwa New Vixion 2017 akan dilengkapi salah satu dari dua mesin berikut: satu-silinder 150cc DOHC 4-klep liquid-cooled atau 155cc SOHC VVA 4-klep yang dicomot dari Yamaha NMAX. Transmisi kemungkinan sudah 6-speed.

    Kalau bisa, kenapa tidak sekalian DOHC plus VVA kan mantab tuhhh??? Hmmm… ditunggu jawabannya!

    KOMENTAR