Home Motor Terungkap Ini Dia All-New Yamaha YZF-R15 2017!!!

    Terungkap Ini Dia All-New Yamaha YZF-R15 2017!!!

    SHARE
    All-New Yamaha YZF-R15 2017
    All-New Yamaha YZF-R15 2017 (Credits: CBR Club Indonesia)

    MESINBALAP.com – Tampang sportbike yang diduga Yamaha YZF-R15 2017 akhirnya bocor di internet hari ini. Rival abadi Honda CBR150R ini terpergok tengah diuji coba di jalanan Indonesia. Foto ini dibocorkan oleh akun Instagram CBR Club Indonesia.

    Seperti rumor yang berkembang sudah-sudah, Yamaha R15 akan mendapatkan perombakan signifikan untuk model tahun 2017. Beberapa diantaranya adalah desain baru, penggunaan suspensi upside-down, lampu LED, speedometer LCD full-digital, dan mesin baru.

    Bahkan beberapa waktu lalu, Yasao Ishihara selaku Managing Director Research and development Yamaha Motor Co mengatakan kepada laman morebikes.co.uk:

    “Yamaha R15 akan lebih bagus pada generasi berikutnya. Namun, tidak ada rincian yang akan dibeberkan, termasuk spesifikasi persisnya seperti apa. Tapi kami pastikan Yamaha R15 akan selangkah lebih maju dari generasi saat ini di setiap aspek performa maupun safety. Kami juga ingin memberikan sebanyak mungkin value-for-money untuk produk sepeda motor kami”, ujarnya.

    Terbukti dari foto yang bocor hari ini, nampak jelas Yamaha R15 2017 bakal hadir dengan banyak perubahan, termasuk perubahan desain dan spesifikasinya. Bahkan spion pun juga baru. Namun, kemungkinan frame deltabox dan swing-arm banana masih dipertahankan oleh Yamaha.

    Spy Shots Yamaha YZF-R15 2017
    Spy Shots Yamaha YZF-R15 2017 (Credits: CBR Club Indonesia)

    BACA JUGA: Akankah Yamaha Vixion 2017 Dibekali Shock USD dan Banana Arm?

    Disamping itu ada beberapa komponen New Yamaha R15 yang nampaknya mencomot dari Yamaha Xabre 150 yakni suspensi USD Kayaba dan velg depan-belakang. Nampak part-part baru juga macam stang underyoke, spakbor, footstep belakang alumunium, desain tangki baru, body baru, visor baru dan banyak lagi.

    Knalpot katanya juga lebih pendek kisanak, mirip MX King. Tapi sayang model lampu sein belakangnya masih belum sesuai harapan.

    Spesifikasi mesin belum jelas, tapi Yamaha YZF-R15 2017 diperkirakan akan hadir dengan mesin satu-silinder 155cc SOHC VVA DOHC 4-klep berpendingin liquid-cooled dan transmisi 6-speed. Kemungkinan lainnya mesin satu-silinder 150cc DOHC 4-klep.

    Menarik… mari kita tunggu kabar sambungannya.

    KOMENTAR