Home Motor HOAX or NOT: Tampang Kawasaki Ninja 250 4-Silinder dan Honda CB250RR Naked?

    HOAX or NOT: Tampang Kawasaki Ninja 250 4-Silinder dan Honda CB250RR Naked?

    SHARE
    Render Kawasaki Ninja 250 4-Silinder dan Honda CB250RR Naked (Young Machine)
    Render Kawasaki Ninja 250 4-Silinder dan Honda CB250RR Naked (Young Machine)

    MESINBALAP.com – Kisanak yang berbahagia, menyoal gosip di dunia permotoran itu memang selayaknya terus bergulir dari hari ke hari. Ya kalau gak digilir gitu ehhh digulir ntar gak bisa digoreng donk lima ratusan enakkkk. :v

    Generasi terbaru Kawasaki Ninja 250 dengan mesin 4-silinder segaris sudah cukup lama digosipkan akan hadir di tanah air. Namun, wacana tersebut seolah hanya menjadi kentut yang menguap di tengah keramaian orang. Baru tau ya kalau kentut bisa menguap? Bahahaha…

    Majalah Jepang Young Machine baru-baru ini kembali merilis edisi terbaru untuk bulan Februari 2017. Pada sampul depannya nampak sebuah varian terbaru dari Kawasaki Ninja 250 dan sang naked bike Honda CB250RR.

    Entah apakah benar ini Kawasaki Ninja 250 4-silinder atau justru hanya versi peslipnya saja? Maklum kan itu masih sebatas renderan yang belum tentu sah tapi bisa digoreng untuk kepentingan tertentu. Om Goreng Om. Bahahaha…

    Namun, desain body New Ninja 250 yang nampak dalam sampul tersebut cukup menggoda iman, mulai dari depan sampai belakang. Rival berat Honda CBR250RR ini disebut-sebut mewarisi aura desain New Ninja ZX-10R. Tapi desain headlamp barunya kok meruncing mirip New CBR150R ya atau cuma mata saya saja yang ngaco?

    Render New Kawasaki Ninja 250 dan Honda CB250RR

    WAJIB BACA: Harga Kawasaki Ninja 250R 4-Silinder Sekitar 90 Jutaan, Kapan Meluncur?

    Ada beberapa fitur yang patut digaris bawahi, diantaranya mesin benar-benar baru, suspensi depan sudah upside-down (USD), frame twin-spar baru, swing-arm alumunium baru (banana?), velg depan-belakang baru, knalpot baru, lampu depan baru berdesain lebih lancip dengan teknologi LED dan tentu yang terakhir tutup pentilnya pasti baru.

    Rumornya Kawasaki Ninja 250 2017 akan mengusung teknologi yang jauh lebih maju dibanding Honda CBR250RR. Fitur riding mode pun juga bakal disematkan pada sportbike bermesin seperempat liter ini. Tak ketinggalan tentu saja speedometer LCD full-digital harus ditawarkan.

    Foto Kawasaki Ninja 250 4-Silinder dan Nakedbike Honda CB250RR

    BACA JUGA: Kecelakaan Pertama Honda CBR250RR di Dunia, Plat Nomor Belum Keluar, Wah Protol Om…

    Terlepas dari gosip Ninja 250 4-silinder, Honda dipastikan juga bakal meluncurkan amunisi baru berjuluk “CB250RR” sebagai versi naked dari CBR250RR. Nakedbike ini akan dibenturkan langsung dengan kompetitornya di segmen streetbike macam Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250.

    Honda CB250RR sudah pasti akan dibekali teknologi yang mirip-mirip dengan sang Total Control CBR250RR dual-sound. Menariknya Young Machine merilis renderan nekadbike CB250RR dengan bentuk headlamp yang menyerupai sang kakak yakni Honda CB500F. Sedang fork depannya juga sudah USD bikinan Showa, pipa knalpot ganda, dan rangka teralis spek dewa.

    KOMENTAR