Home Drag Bike Dragbike Bangka Belitung 2017: Kenalin Nih Sumatera Punya Satria FU Standard Porting...

    Dragbike Bangka Belitung 2017: Kenalin Nih Sumatera Punya Satria FU Standard Porting Berlari Dibawah 8 Detik

    SHARE

    MESINBALAP.com – Suzuki Satria FU Standart Porting yang dikebut oleh Noka Kurcaci asal Lampung bisa cetak time 7.911, wuihhh… itu luar biasa sekali. Sebagai perbandingan Satria FU milik tim seputar Jateng yang notabene di angka 08,2 detik Catatan waktu tadi terjadi di Sirkuit N.P Perkantoran Pengrov Babel (Bangka Belitung) beberapa waktu yang lalu.

    Selain berat badan joki yang hanya 30 kg salah satu kunci rahasianya tentu soal membangun mesin, suspensi, rangka dan settingan pada motor, dalam artian setingan di kategori forting standart memang tidak banyak perubahan.

    Sehingga para mekanik harus punya jurus jitu agar tunggangan kesayangan dapat melesat dengan cepat. Tak terbayang kan betapa sulitnya mengorek pacuan yang hanya 155cc namun bisa tembus kepala 7. Seperti tim balap Vidal Speed Shoop Pangkal Pinang dengan mekanik Cablenk anugrah Lophe Lophe.

    Sebagian komponen mesin masih menggunakan part standar pabrikan. Untuk di trek 201 meter ini perbandingan gir set juga berperan cukup penting guna memadukan setingan Satria F150 standar porting.

    “Merekayasa kepala silinder untuk mendapatkan kompresi 13.8:1. Dibikin agak tinggi agar tenaga bawah lebih responsif. Bentuk kepala silinder terhadap ruang bakar masih menggunakan squsih aslinya. Hanya volumenya yang dikurangi sehingga kompresinya naik. Mangkok kepala silinder diperhitungkan dengan piston yang berdiameter 63,5”, Terang Zico yang beralamat di Jl. Basuki Rahman RT 06 RW 02 Pangkal Pinang Bangka.

    Karbu menggunakan PJ 34  ini mengirim bahan bakar yang lantas dilepas oleh knalpot yang lumayan berhasil. Buktinya dengan knalpot BDR bikinan Anugrah Lophe Lophe Boyolali bisa berlari di bawah 8 detik. Mantap….MR’d.

     

    KOMENTAR