Home Road Race RDS Muffler Purbalingga Dongkrak Performa dan Komitmen Majukan Balap Motor Tanah Air

    RDS Muffler Purbalingga Dongkrak Performa dan Komitmen Majukan Balap Motor Tanah Air

    SHARE

    MESINBALAP.com – Menaikan kompresi di ajang balap motor wajib hukumnya. Semakin tinggi kompresi selama berada dibatas aman maka lebih baik. Akan tetapi tidak semua mekanik mempunyai ilmu dan berani bermain dengan kompresi tinggi. Beragam alasan, tidak mau mengambil banyak resiko, perlu biaya lebih buat meriset motor dan lain sebagainya.

    Lalu solusinya bagaiana? Bermain dengan knalpot racing dianggap solusi terbaik. Dengan tetap mempertahankan bahan bakar yang mudah dibeli.Tau sendiri mau balapan di grasstrack, roadrace ataupun dragbike motor dengan kompresi tinggi menggunakan bahan bakar avgas.

    “Apalagi pada motor 2 langkah, knalpot sangat berkaitan dengan kompresi. Rumus kompresi, tinggi lubang buang 2-tak jadi angka penghitungnya. Lubang ini berkaitan dengan leher knalpot. Sisa gas yang dipampatkan masih sebagian besar dari leher knalpot yang diturbulensi ulang ke ruang bakar. Setelah ganti knalpot racing tenaga bertambah, karena kerja kompresi terbantu. Proses pembakarannya lebih cepat”, terang Angria Divisi Racing RDS Muffler, Purbalingga.

    Angria Divisi Racing RDS Mufler Purbalingga
    Angria Divisi Racing RDS Mufler Purbalingga

    Pertanyaannya sekarang adalah seberapa besar pengaruh knalpot racing pada motor 4 langkah?. Memang sich pengaruhnya tidaklah sebesar motor 2 langkah. Akan tetapi teknologi sekarang sudah semakin canggih dan bahan penentu pembuatan knalpot semakin berkualitas.

    “Model leher pada knalpot jadi penentu, tajamnya tekukan pada leher knalpot sama saja denganmenaikan kompresi. Sebab, gas bakar tidak langsung mengalir, tapi sebagian masih tertahan untuk diprores ulang pada langkah kompresi”, tambah Angria.

    Faktanya tunggangan Wahyu Nugroho adik kandung Wawan Tembong yang disuport sepenuhnya oleh RDS Mufler, Purbalingga tak lepas dari podium di Kejurda Roadrace Bupati Cup Purbalingga minggu kemarin.

    “Untuk Rpm memang tidak terlalu tinggi, namun akselerasinya kuat dibanding leher knalpot yang landai alias tidak terlalu tertekuk tiba-tiba”, bangga Angria ke Penulis MB sekaligus memperkenalkan product terbaru mereka yakni RDS Powertrek Racing Exhaust.

    RDS Muffler Purbalingga
    RDS Muffler Purbalingga

    Mantap ditunggu pemasangan banernya di MB. Sekedar info, untuk tahun 2017 RDS Muffler mensupport tim balap motor  yang akan turun di roadrace karena memang selain grasstrack pangsa pasar yang menjajikan ada di roadrace. Selain itu 10 event spanduk RDS Muffler akan melambai-lambai dipinggir lintasan, pertanda mereka menjadi bagian penting dari event tersebut. Untuk info lebih lanjut contack pin D15B9BBF. MR’d

    KOMENTAR