Home MXGP Jadwal Race Seri 2 MXGP Pangkal Pinang 2017

    Jadwal Race Seri 2 MXGP Pangkal Pinang 2017

    SHARE

    MESINBALAP.com – Sebelum MotoGP yang konon katanya akan datang, Akhir pekan ini  Indonesia terlebih dahulu menggelar MXGP Pangkal Pinang 2017. MXGP adalah event balap motocross paling elit di dunia. Sama seperti MotoGP, event ini juga berada di bawah FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme). Seri dunia motocross ini sudah berusia cukup tua, pertama digelar pada 1957 silam.

    Untuk musim 2017 ini MXGP terdiri 19 seri. Balapan pertama digelar di Qatar pada 25 Februari lalu, yang dilanjutkan dengan seri kedua pada 5 Maret mendatang di Indonesia (Pangkal Pinang). Musim balap akan ditutup di Prancis pada 17 September mendatang. Sama seperti Moto2 pada MotoGP, MX2 pun mengikuti jadwal MXGP. Yang menarik, Qatar dan Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia yang jadi tuan rumah seri balapan ini.

    Terlepas dari peran-serta kroser tim Merah-Putih Indonesia tercinta yang pastinya memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba pengalaman, maka para jagoan Eropa siap memberikan tontotan segar. Paling tidak, rider kita bisa mempelajari teknik mereka ataupun mengukur ketahanan fisik dari menu 30 menit + 2 lap yang harus dijalani salam setiap race.

    Diikuti oleh pabrikan, di antaranya KTM, Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan Husqvarna. Musim lalu, pabrikan Honda berjaya lewat kesuksesan Tim Gajser yang merengkuh gelar juara. Prestasi crosser asal Slovenia itu terbilang fenomenal, mengingat 2016 merupakan debutnya di kelas MXGP. Dan gelar juara sukses direbut sebelum dia berusia 20 tahun. MR’d

    Berikut Jadwal Race Seri 2 MXGP Pangkal Pinang 2017:

    Jadwal Race Seri 2 MXGP Pangkal Pinang 2017
    Jadwal Race Seri 2 MXGP Pangkal Pinang 2017

    KOMENTAR